Iklan

Wabup Kep. Selayar Irup Hari Otoda Ke XXI Dan Apel Kesiagaan Bencana

Media Selayar
Kamis, 27 April 2017 | 08:20 WIB Last Updated 2020-05-05T03:56:32Z
selayar


MEDIA SELAYAR. Apel siaga bencana dan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXI Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng pada hari Rabu (26/4). Bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus komandan Apel adalah Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin SH.MH.

Dr.H.Zainuddin SH.MH membacakan amanat Menteri Dalam Negeri dalam hal Otonomi Daerah. Yang pada intinya, Pemerintah Daerah senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dilakukan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah. Inilah tujuan utama otonomi daerah yang menjadi prioritas kebijakan daerah pada setiap Pemerintah Daerah di Indonesia.

Sehubungan dengan Apel Kesiagaan Bencana, Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengatakan merupakan suatu forum kegiatan antar lembaga pemerintah, non pemerintah, masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Menurut Wakil Bupati hal yang paling terpenting adalah menjadi tahu bagaimana menangani bencana, pada saat sebelum terjadi bencana atau pra bencana, pada saat tanggap darurat bencana, dan rehabilitasi rekontruksi pasca bencana.

Tema Hari Otonomi Daerah XXI Tahun 2017 ini adalah Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Government. Hadir menjadi peserta upacara diantaranya, Ketua DPRD Selayar bersama jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Korpri, SAR, unsur PNS gabungan dari beberapa OPD, BPBD, dan dari unsur Pramuka. (KT2)


BACA JUGA : Wabup Hadiri Isra' Mi'raj Di Mesjid Agung Al-Umaraini Selayar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Kep. Selayar Irup Hari Otoda Ke XXI Dan Apel Kesiagaan Bencana

Trending Now

Iklan