Home » , » SUHARMAJI EKSLUSIVE WAWANCARA TENTANG GERINDRA

SUHARMAJI EKSLUSIVE WAWANCARA TENTANG GERINDRA

Penulis Media Selayar on Sabtu, 22 April 2017 08.18.00

MEDIA SELAYAR WHILE IMPROVEMENT AND REINFORCEMENT OF OLD ARTICLES TO SOME FUTURE TIME. PLEASE SORRY TO THIS INTERFERENCE.

Gerindra Peroleh Kursi di DPRD

Wawancara Khusus ; Hj. Muliati Saharuddin

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Peserta Pemilu Legislatif 2009 dalam memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ketua Umum DPC Partai Gerindra, Suharmaji yang berhasil meloloskan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dengan Nomor Urut. 1, DPRD Selayar, Hj. Muliati Saharuddin dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kecamatan Benteng Selayar.


Seperti apa strategi yang dipasang sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pemilu) selaku Caleg dari Parpol pendatang baru kali ini dengan bersaing sedikitnya 110 caleg dari sekitar 31 jumlah parpol yang hadi di Kabupaten kepulauan Selayar. Berikut ini adalah petikan wawancara wartawan, Surat Kabar Harian Ujungpandang Ekspres (Upeks) Biro Kabupaten Kepulauan Selayar, Rizal Dg. Sibunna dengan Caleg Partai Gerindra, Hj. Muliati Saharuddin, di Sekretariat Partai Gerindra, Selasa (14/4),


Partai Gerindra kan Partai partai baru, apa saja strateginya menghadapi celeg lain dari parpol yang ada.

Kehadiran Partai Gerindra sebagai pendatang baru diajang pesta politik lima tahunan itu, yakni pada pemilu Legislatif 2009, husus di Kepulauan Selayar, kan partai ibu cukup sukses melawan caleg lain dari Dapil V Benteng no. Urut 1 dengan perolehan suara mencapai 1321 suara dan memastikan aman untuk memperoleh satu kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. .

Apa saja langkah yang akan dilakukan setelah dipastikan memperoleh satu kursi

Sebagai partai baru tentunya kami sesegera mungkin melakukan reshufel pengurus pasca Pemilu dengan mengembangkan sayap sambil merangkul semua unsur sesuai dengan program Partai hususnya pada daerah perkotaan dan tidak akan lari dari program itu yakni termasuk merangkul kalangan menengah kebawah sampai yang serendah rendahnya. Kepastian memperoleh satu kursi tidak terlepas dari peran konstituen partainya.

Perolehan suara Partai Gerindra kan tidak mencapai Bilangan Pembagi Pemilih (BPP)

Meskipun tidak mencapai BPP kan sudah cukup mengantar perolehan suara yang dicapai oleh Caleg yang dipasang, tetapi kerja maksimal yang dilakukan partai bersama Caleg Hj. Muliati Saharuddinb dengan nomor 1 yang sengaja dipasang sekalipun saya sebagai Ketua Partai Gerindra di DPC Kepulauan Selayar, tapi masyarakat kecil seperti saya dengan upaya maksimal dilakukannya masyarakat lainnya susah menyaksikan.

Penempatan Caleg Partai Gherindra kan Cuma 9 orang dari 6 Dapil yang ada di Kab.. Kep Selayar dan itupun tidak semuanya terpenuhi.

Tidak masalah, memang diakui bahwa dari enam Dapil hanya terisi lima Dapil yakni Dapil I, 1 Caleg, Dapil II, 2 Caleg Dapil III, kososng, Dapil IV, 1 Caleg serta Dapil V, 2 Caleg dan Dapil VI, juga 3 Caleg. Oleh karena itu setelah mengamati peluang peluang yang ada dengan menyadari kondisi yang dialami, setelah terbentuk pencalonan dari lima Dapil yang terisi, maka kalangan pedagang kecil di pasar serta pertukangan kecil, itu langsung dijadikan sebagai tim pemenangan maupun tim bayangan dan hasilnya kita saksikan bersama


Seperti apa program Partainya jika dikaitkan dengan visi dan misi partai,

Kalangan menengah kebawah tetap jadi perhatian Partai kedepan dan menengah keatas dimana standarnya sudah hampir mendekati kemakmuran maka diharapkan memberikan kontribusi berarti terhadap partai sehingga ada perpaduan antara kalangan menengah keatas dan kebawah dalam mengembangkan partai hususnya mengahadapi Pemilu Presiden (Pilpres) maupun pemilu pemilu selanjutnya. Untuk menguatkan program dan menyesuaikan visi misi partai maupun program caleg yang sudah hampir dipastikan merebut kursi di Legislatif Selayar maka infrastruktur partai segera dilengkapi tanpa menunggu penetapan dan pelantikan. Urusan penetapan dan pelantikan kan bukan lagi urusan partai.

KEMBALI KE HALAMAN DEPAN..

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar