Home » , , » RUSLAN NUR : JANGAN MAIN MATA DALAM VERIFIKASI AKTUAL


RUSLAN NUR : JANGAN MAIN MATA DALAM VERIFIKASI AKTUAL


Penulis Media Selayar on Sabtu, 22 April 2017 09.22.00

ARSIP IKLAN DAN ARTIKEL MEDIA SELAYAR TAHUN 2010 . RUSLAN NUR: JANGAN ADA MAIN DALAM VERIFIKASI AKTUAL
Terkait surat dukungannya yang banyak ditolak dalam verifikasi faktual PPS.

Kep.Selayar,Pada hari kamis 18 Maret 2010 tepat Pkl 23.00 wita jelang tengah malam Pasangan Cabub dari jalur Perseorangan Muh. Asrul dan H.Ruslan Nur

mendatangi kantor KPUD Kab.Selayar,dengan berjalan kaki sekitar 500 meter dari Kediaman H.Ruslan Nur jln.kh.hayyung, pasangan ini hanya membawa sekitar 70 mrang pendukungnya.

Usai acara ritual penyambutan di gerbang KPUD, Sulfinas Indra dalam penjelasannya kepada pasangan dan tim pemenangan calon perseorangan ini menjelaskan, bahwa dari 1400 sekian surat dukungan KTP yang telah diajukan tim calon, hasil verifikasi faktual pps di lapangan hanya mengesahkan 742 surat dukungan,oleh karena itu berdasarkan persyaratan dimana calon perorangan harus mendapatkan dukungan minimal 8881 surat dukungan maka tim masih harus merampungkan lebih 8000 surat dukungan, menurut ketua KPU, hasil verifikasi faktual menyebutkan banyaknya surat dukungan yang kemudian dicek di lapangan tidak ditemukan alamatnya.

Menanggapi penjelasan ketua KPUD H.Ruslan Nur meminta agar tidak ada main dalam verifikasi faktual, tidak ditemukan bukan berarti tidak ada akan tetapi bisa jadi yang bersangkutan tidak berada ditempat karena ada urusan. Untuk itu harusnya ada pemberitahuan atau berita acara yang dibuat oleh PPS yang kemudian diserahkan atau dikoordinasikan dengan Tim,tutupnya.

Sementara itu, Muh. Asrul mengatakan bahwa kurangnya surat dukungan yang diserahkan pada saat pendaftaran yang lalu hanya karena masalah waktu, dan ia menyatakan bahwa dengan sisa waktu 14 hari timnya akan dapat memenuhi kelengkapan berkas, hal tersebut ditambahkan oleh ketua Tim Pemenangan pasangan ini Ahmad Darwis mengklaim bahwa timnya saat ini telah mengantongi surat dukungan sebanyak 11.000, dukungan yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se Kab. Selayar.

Dalam jumpa persnya di Media center KPUD usai prosesipenyambutan, Muh. Asrul mengatakan bhwa salah satu alasan mengapa dirinya mendaftar lewat partai, karena jika terpilih nanti dirinya tidak mau berutang terhadap parpol, "kami hanya akan berutang ke masyarakat, karena masyarakatlah yang mendukung kami, bukan parpol yang banyak tendensi dan kepentingan politik.

Kami berani melawan 3 pasangan dari koalisi partai2 besar, karena partai hanya jembatan, dan rakyatlah yang memilih, sementara kami memilih rakyat sebagai kendaraan". (As, 19 maret 2010)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar