Home » , , , » Polres Selayar Perketat Pengamanan

Polres Selayar Perketat Pengamanan

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 20 April 2017 10.20.00

Polres Selayar Perketat Pengamanan: "Polres Selayar Perketat Pengamanan PDF Print E-mail
Written by Contrend Indonesia
Friday, 25 June 2010 06:31

Sejumlah posko pemenangan masing-masing pasangan cabup dan cawabup Kabupaten Kepulauan Selayar tak lagi seramai seperti saat sehari sebelum pelaksanaan Pemilukada, Rabu (23/6).

Namun penjagaan masih dilakukan aparat kepolisian di sejumlah lokasi, baik di posko pememangan dan lokasi rawan lainnya, seperti KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar, yang hingga berita ini ditulis masih dijaga.

Saat dikonfirmasi perihal pengamanan Pemilukada, Kapolres Selayar, AKBP Moch Noor Subchan SIk MH mengatakan, pengamanan yang dilakukan personil kepolisian masih dalam konteks tahapan pilkada. Termasuk pengamanan di KPUD Selayar.

'Jika ternyata protes itu muncul adalah hal yang manusiawi dan merupakan riak dari ketidakpuasan hasil perhitungan. Tapi pengamanan yang kita lakukan saat ini masih merupakan bagian dari tahapan Pemilukada,' terang Noor Subchan kepada Upeks, kemarin.

Ditambahkan Subchan, dalam pengamanan pilkada ini personil kepolisian Selayar dibantu aparat dari Brimobda Sulsel sebanyak 44 orang personil, dan 30 personil dari Samapta Polda Sulsel. 'Sampai saat ini kondisi keamanan di Selayar masih aman. Masyarakat telah amat memahami makna demokrasi itu. Yang menang sedang menikmati kemenangannya dan yang kalah tentu akan mengatur strategi ke depannya,' jelasnya.

Di lain pihak Ketua KPUD Selayar, Zulfinas Indra, saat dihubungi terkait pengumuman hasil perolehan suara lanjutan menegaskan, KPUD Kepulauan Selayar tak akan mengeluarkan lagi perolehan suara tambahan tiap-tiap pasangan calon untuk melengkapi data Rabu (23/6) kemarin.

'KPU hanya mengumumkan sampai 70% suara dan itu sudah kita berikan. Untuk selanjutnya, kita tunggu hingga perhitungan manual dilakukan karena merupakan esensi dari perhitungan ini terletak pada perhitungan secara manual. Dan itu akan kita umumkan pemenangnya pada 2 Juli mendatang,' tegasnya.

Perhitungan suara versi KPUD Kabupaten Selayar ditutup pada posisi suara 31.705 (50,79%) untuk pasangan Drs H Syahrir Wahab-H Syaiful Arif (Syiar), pasangan H Syamsul Alam Ibrahim MSi-H Ince Langke SPd(Samai Ince) dengan nomor urut 2 memperoleh suara 19.314 (30,94%) dan Hj Syamsina Aroeppala-H Gunawan Muchtar(Nu Sinara'na) dengan nomor urut 3 berada pada posisi suara 11.443 (18,27%). Jumlah wajib pilih seusia data KPUD Selayar berjumlah 87.999 orang.

'Sisa suara yang belum masuk berjumlah 25.537. Angka ini sudah termasuk suara yang tidak sah dan yang tidak menggunakan hak pilih,' jelas Zulfinas.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang juga mengawal perhitungan suara, yaitu Forum Peduli Selayar (FPS) juga telah mengumpulkan data hasil perolehan suara. Data tersebut menunjukkan kemenangan bagi pasangan Drs H Syahrir Wahab-H Syaiful Arif (Syi'ar) pada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. (lin/upeks/repro)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR