.

Home » , , , , , , , , » PENETAPAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SELAYAR PANAS, LAYAKNYA DEBAT KANDIDAT

PENETAPAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SELAYAR PANAS, LAYAKNYA DEBAT KANDIDAT

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 22 April 2017 11.37.00

ARSIP IKLAN DAN ARTIKEL MEDIA SELAYAR. Kep. Selayar DP, KPUD Selayar akhirnya menetapkan tiga pasangan calon dalam pelaksanaan pilkada kab.kep Selayar 2010. Berlangsung di ruang pola KPUD senin 19 april 2010 ketua KPUD sulfinas Indra didampingi anggota membacakan penetapan 3 pasangan calon,yang kesemuanya hadir dalam acara ini. 

Adapun ketiganya adalah Nursyamsina Aroeppala- Gunawan Mochtar, Samsu Alam Ibrahim- Ince Langke dan Syahrir Wahab- Syaiful Arief. Penetapan ini akan berlanjut pada pengundian nomor urut dan deklarasi damai pada tanggal 21 april 2010.

Dalam pembahasan deklarasi damai inilah yang kemudian berlanjut menjadi perdebatan yang cukup alot. Dimana sebelumnya hanya pasangan calon yang penandatangani deklarasi pilkada damai. Akan tetapi Ince Langke kemudian mengusulkan bahwa Deklarasi damai hendaknnya melibatkan Penyelenggara, pemerintah, pasangan calon, panwas, pengamanan dan pemantau pilkada. 

Hal inilah yang kemudian menjadi perdebatan, bahkan Syaiful Arief mengatakan kita boleh berinovasi tapi jangan yang aneh-aneh. Sementara Ina Aroeppala dalam pandangannya mengajak untuk kembali kepada aturan yang ada. Perdebatan ini bahkan kemudian berlanjut pada netralitas PNS yang dipertanyakan.

Meskipun cukup alot, akan tetapi situasi tetap berjalan baik, dalam kendali ketua KPUD akhirnya disepakati bhwa deklarasi damai akan melibatkan penyelenggara, pasangan calon dan stackeholder yang terlibat, meskipun untuk redaksi dari pernyataan damai akan dibicarakan kemudian.

Perdebatan juga berlanjut pada permintaan KPUD yang meminta pada pasangan calon untuk tidak menggunakan atribut calan mapun partai dalam acara deklarasi damai yang rencananya dilakasanakan di gedung juang 45 benteng. Tim sukses pasangan calon kemudian meminta penjelasan tentang batasan makna kampanye dalam deklarasi damai. 

Bahwa bukan tidak mungkin akan ada atribut yang digunakan dalam acara deklarasi, walaupun bukan berarti itu kesengajaan melanggar kesepakatan. Debat kemudian berakhir setelah disepakati bahwa terkait mekanisme dan lain-lain tentang Deklarasi damai akan dibicarakan pada pertemuan selanjutnya .

Sementara itu Kapolres Selayar AKBP.MOCH.NOOR SUBCHAN,SIK,MH dalam pandangannya menyampaikan bahwa amannya pilkada adalah sangat tergantung pada pasangan calon, kalo pimpinannya panas maka yang dibawah akan lebih panas, kalo pimpinannya dingin insyaalah yang dibawa ikut dingin, tutupnya.

Sementara itu ketua Panwas kab.Selayar Sirajuddin meminta kepada semua pasangan calon untuk mentaati jadwal maupun aturan dalam kampanye pilkada. Karena adanya beberapa kegiatan yang bermodus sosialisasi namun terlihat seperti kampanye, menanggapi hal ini Kapolres Selayar balik meminta kepada Panwas untuk tegas, Panwas harus tahu tugas dan kewenangannya, Hanya panwas yang bisa menghentikan Pilkada polisi hanya mengamankan, tutup Kapolres.

Acara kemdian ditutup sekitar pkl 12.30 wita, yang diakhiri dengan jabat tangan antar pasangan calon, serta penyelenggara dan para undangan,Dari pantauan DP acara dijaga ketat aparat kepolisian, (as)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR