.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Pencanangan Kampung KB Di Selayar Terus Berlanjut

Pencanangan Kampung KB Di Selayar Terus Berlanjut

Penulis Media Selayar TV on Rabu, 19 April 2017 12.45.00

Kampung KB Selayar
Sekda Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan Msi.
MEDIA SELAYAR. Setelah sebelumnya di Desa Kaburu Kecamatan Bontomanai, Pencanangan Kampung KB hari ini Rabu (19/4) dilaksanakan di Dusun Baso Reaksi, Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu. Diarena pencanangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si, melakukan pelepasan balon gas ke udara, sebagai tanda resmi dimulainya Pencanangan Kampung KB diwilayah ini. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.Marjani Sultan M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Isu yang sangat mengerikan saat ini adalah isu ledakan penduduk yang berdampak pada berkurangnya luasan hutan dunia, akibat meningkatnya kebutuhan pembangunan pertambangan dan pertanian yang dilakukan oleh manusia. Dan berharap agar Program Pencanangan Kampung KB ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bontosikuyu. 

Ditempat yang sama, Camat Bontosikuyu, Muhammad Basir SH,  diikuti oleh Muspika Kecamatan kepala Desa, Perangkat Desa, PPKDB, sub PPKDB, Kelompok kegiatan, dan Kader KB, melakukan pembacaan pernyataan sikap sebagai bentuk komitmen menjalankan program KB di wilayah tersebut. 

Camat Bontosikuyu Mohamad Basir, SH: dalam pengantar kegiatan ini menjelaskan bahwa tujuan pencanangan Kampung KB adalah untuk peningkatan derajat kesehatan manusia Indonesia dan peningkatan kesejahteraan rakyat indonesia, khususnya masyarakat Bontosikuyu.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Andi Abdurrahman menyampaikan bahwa semua kecamatan akan dilaksanakan pencanangan kampung kb. Satu kecamatan diwakili satu desa. Program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat akan dilaksanakan secara menyeluruh hingga ke pemerintah Kabupaten. 

Olehnya itu Pencanangan Kampung KB di Selayar akan terus berlanjut hingga ke wilayah Kecamatan Kepulauan yang ada di Selayar. Ia menghimbau kepada para penyuluh KB agar dapat meningkatkan kinerja demi mewujudkan program kb dengan baik dan efektif. Kalau tidak diantisipasi dari sekarang maka ledakan penduduk ke depan akan makin membludak , kata Andi Abdurrahman. Selanjutnya menguncapkan ungkapan terima kasih pada semua pihak yang mendukung program pencanangan kampung KB tersebut.

Hadir dalam Pencanangan Kampung KB di Kecamatan Bontosikuyu diantaranya Kadis Pendidikan dan kebudayaan bersama sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya. (lo2/Im)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR