Iklan

Pemkab Kep.Selayar Genjot Konektivitas Udara Dan Laut

Media Selayar
Selasa, 04 April 2017 | 19:27 WIB Last Updated 2017-04-16T17:05:21Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Keseriusan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam membangun Bumi Tanadoang Selayar disektor Pariwisata semakin jelas terlihat. Diantaranya dengan rencana penambahan terminal bandara H.Aroepala Padang dalam tahun ini juga. Hal ini dikemukakan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali di Jakarta, Senin (3/4).


"Tahun 2017 ini, ini akan dibangun terminal di Bandara dengan kapasitas  400 orang, ketika  pembangunan ini selesai, maka akan ada beberapa maskapai lagi yang data ke Selayar," ujar Muh. Basli Ali selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, 


Dimana diketahui bahwa saat ini penerbangan ke bandara H.Aroepala Padang Kabupaten Kepulauan Selayar dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar telah setiap harinya. Dilayani oleh maskapai penerbangan Wings Air. Dan rencananya dalam tahun ini juga maskapai Nasional lainnya akan ikut melayani jalur ini. Yang paling serius adalah pihak Garuda, ungkap Basli.

"Saat ini masih Wings Air yang sudah setiap hari ke Selayar, yang paling serius ini adalah Garuda Indonesia, terbukti menurut data penumpang sampai bulan Maret 2017 ini, jumlahnya hingga 5.500 wistawan," sambungnya.

Sementara itu untuk jalur transportasi darat dan laut yang menghubungkan daerah ini, dilayani oleh kapal fery dijalur penyeberangan Bira - Pamatata. Saat ini dilakukan sebanyak 2 kali sehari. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kep.Selayar Genjot Konektivitas Udara Dan Laut

Trending Now

Iklan