Iklan

Pembangunan Puskesmas Rajuni Bisa Kurangi Beban Warga

Media Selayar
Rabu, 12 April 2017 | 13:42 WIB Last Updated 2017-05-06T07:16:46Z
Pembangunan Puskesmas, Rajuni Bisa Kurangi Beban Warga, selayar

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah menganggarkan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rujukan di Pulau Rajuni Kecamatan Takabonerate, senilai 3 Miliar Rupiah dalam APBD TA 2017. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban biaya Kesehatan bagi masyarakat diwilayah Kepulauan, khususnya masyarakat di Kecamatan Takabonerate. Demikian dijelaskan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali.

Selama ini masyarakat pulau Pasitallu, Jinato, Latondu, Tarupa dan Rajuni serta pulau lainnya di sekitar Takabonerate banyak mengeluh terkait mahalnya biaya berobat ke rumah sakit di Benteng Selayar, karena harus mengeluarkan biaya transportasi laut. Sementara untuk berobat di wilayah tersebut, kadang susah karena tidak adanya dokter.

Puskesmas di pulau Rajuni dengan kelengkapan sarana dan keberadaan dokter serta tenaga medis, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan kesehatan. Kata Basli

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr.H.Husaini menambahkan bahwa anggaran pembangunannya telah disiapkan dalam Apbd TA 2017. Dan dari total anggaran tersebut sudah termasuk penyiapan dokter dan tenaga medis serta pembangunan perumahan dokter. (*)

Sumber  : Tribun Selayar. Com
Edtior    :  Adm.

BACA JUGATahun Depan Pembangunan Rumah Sakit Umum Di P.Jampea Selayar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Puskesmas Rajuni Bisa Kurangi Beban Warga

Trending Now

Iklan