Home » , , » Nomor Urut Pilkada Selayar Syiar 1, Samai Ince 2, dan Nusirana 3

Nomor Urut Pilkada Selayar Syiar 1, Samai Ince 2, dan Nusirana 3

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 20 April 2017 03.03.00

MEDIA SELAYAR. Tribun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar, Rabu (21/4), menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon yang akan bersaing di Pilkada Selayar 2010. Hasilnya, pasangan calon incumbent Syahrir Wahab-Saiful Arif (Syiar) mendapatkan nomor urut 1, disusul duet Syamsu Alam Ibrahim-Ince Langke (Samai Ince) nomor urut 2, dan Nursyamsina Aroeppala- M Gunawan Muchtar (Nusirana') nomor urut 3.

Pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Selayar tersebut digelar KPU Selayar sekitar pukul 21.00 wita di Gedung Juang 45. Pada kesempatan itu, duet Syahrir-Saiful yang dicalonkan oleh Golkar, PAN, PPP, PKB, Barnas, Gerindra, dan PKS berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang telah ada. Ia juga mengemukakan sejumlah program gratis yang telah berhasil dilaksanakan selama ini, seperti pendidikan dan kesehatan gratis.

'Alasan saya untuk maju kembali di pilkada, untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada,' kata Syahrir, ketika diberi kesempatan oleh KPU. Pasangan ini juga menyambut gembira nomor urut 1 yang mereka peroleh.

Sementara pasangan Syamsu-Ince Langke saat diberikan kesempoatan oleh KPU, tidak terlalu mempersoalkan nomor urutnya. Mereka lebih banyak mengajak warga Selayar mencontohi demokrasi yang sehat.

'Samai Ince adalah pemimpin baru dwi tunggal, yang artinya jika dipercaya oleh rakyat, maka akan memberikan yang terbaik,' kata Syamsu, disambut tepuk tangan meriah sekitar seribuan undangan yang hadir. Saat pasangan ini memaparkan visi-misinya sesekali terdengar teriakan dari pendukung mereka.

Kesempatan terakhir diberikan kepada duet Nursyamsina Aroeppala- M Gunawan Muchtar yang diusung oleh Partai Demokrat, PDK, Hanura, PKPB, PIB, dan PKNU. Nursyamsina yang saat ini menjabat Wakil Bupati Selayar menegaskan, dirinya merupakan salah satu pelanjut Kartini, sebab dia satu-satunya kandidat wanita.

'Saya sangat prihatin pada kondisi daerah ini, khususnya persoalan perempuan yang masih terbelakang karena faktor sumber Daya Manusianya yang kurang,' katanya

Karenanya, ia maju lagi di pilkada antara lain untuk memperjuangkan kaum wanita sesuai cita-cita perjuangan Kartini. Peringatan Hari Kartini jatuh pada 21 April kemarin..

Diawali Salawat Badar KPU Selayar memilih cara berbeda saat menggelar pencabutan nomor urut pasangan calon untuk pilkada, yakni mengawali acara salawat badar dan mengakhiri dengan songkabala (tolak bala).

'Tujuannnya itu untuk mencegah marabahaya baik antara pendukung, KPU, dan calon bupati itu sendiri hingga berakhirnya pilkada,' kata Zulfianas Indra, ketua KPU Selayar. (cr5)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR