Home » , » INCE DAMPINGI SYAMSUL ALAM IBRAHIM

INCE DAMPINGI SYAMSUL ALAM IBRAHIM

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 22 April 2017 11.34.00

ARSIP IKLAN DAN ARTIKEL MEDIA SELAYAR TAHUN 2010. Selayar,Teka-teki politik di Kab. Kepulauan Selayar, khususnya pasca pengumuman Calon Bupati Partai Golkar di Kab. Kep Selayar yang memutuskan memilih Syahrir Wahab sebagai Calonnya, dan kemudian mengundang pertanyaan di masyarakat tentang apa langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Ketua DPD II Golkar Kab. Kep Selayar H.Ince Langke IA yang gagal mengendarai Partainya.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab pada pernyataan sikap politik dihadapan ribuan massa pendukungnya , pada Acara Silaturrahmi Ince Langke, yang dilaksanakan di kediamannya Jln. Jendral Ahmad Yani Benteng, pada hari Minggu 21 Februari 2009.

Pada kesempatan tersebut Ince Langke, memantapkan Pilihannya untuk mendampingi Syamsul Alam Ibrahim sebagai Wakil Bupati yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan dan PBR Kab. kep Selayar.

" Pasca Pengumuman Calon Bupati Partai Golkar untuk Pilkada 2010 dari hari ke hari dan dari menit ke menit, saya tidak pernah berhenti berpikir. Bukan lagi tentang Posisi, akan tetapi saya memikirkan program-program yang telah saya sampaikan di masyarakat Kab. Kepulauan Selayar.

Saya teringat kepada rona kegembiraan dan harapan yang terpancar dari ribuan warga yang saya temui mendengar program tersebut. Dan akhirnya saya mencoba meraut benang-benang harapan dengan keinginan menjadikannya sarung yang dapat digunakan masyarakat Selayar dikala dingin.

Maka setelah beretmu dan menjajaki program secara bersama, ada sinergjitas dan program yang sama dengan Pak Syamsul. Maka kemudian saya rela mewakafkan posisi saya sebagai Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, saya mewakafkan posisi saya sebagai anggota DPRD Propinsi Sulsel, untuk kemudian begabung dengan Syamsul alam Ibrahim.

Oleh karena DPP Parti PDI Perjuangan telah menetapkan Pak Syamsul sebagai Calon Bupati, maka kami tidak pernah mempermasalahkan siapa kosong satu dan siapa kosong dua, dan saya siap jadi wakil. Untuk kemudian membentuk Dwi Tunggal Perubahan, demi perubahan". Itulah pernyataan sikap penutup Ince Langke IA yang disampaikan dihadapan ribuan massa pendukungnya.

Perlu diketahui, pasangan ini adalah pasangan yang diluar perkiraan, sejak awal politik menuju 2010 bergejolak. Deteksi Plus di kab. Kepulauan Selayar tidak pernah mendengar adanya prediksi bahwa kedua tokoh ini akan berpasangan. Bahkan Ince Langke juga mengakui bahwa.

Dua kekuatan yang saat ini bersatu adalah sebuah sejarah baru di kab.Kepulauan Selayar. Bahwa sejak kecil secara emosiaonal dirinya tidak dapat dipisahkan dengan keluarga Berlian di Selayar. Namun dalam beberapa pemiliu, bahkan Pilkada kami selalu berbeda, dan kali ini dua kekuatan ini bersatu demi perubahan di Bumi tanadoang.

Pernyataan sikap poltik Ince Langke tentunya sangat berpengaruh dalam pergolakan Politik saat ini, meskipun belum mendaftar secara resmi maka sudah hampir pasti Pilkada Selayar akan diramaikan oleh lima Pasangan Calon, yaitu 3 (tiga) dari partai dan 2 (dua) pasangan dari Independent
yaitu :

 1. Syahrir wahab- Syaiful Arief : Partai Golkar, PAN, BARNAS, PPP, dan PKB ( belum Final)

2. Syamsul Alam Ibrahim - Ince Langke : PDI Perjuangan, PBR ( belum Final)

3. Nursyamsina Aroeppala - Gunawan Muchtar : Demokrat, PKS,PDK, dan Gerindra ( Belum Final) 

serta dua Pasangan Calon yang akan maju lewat jalur Independen: Yaitu Ahmad Densu - Amru Mustafa dan Pasangan Muh. Asrul- H.Ruslan Nur.

Jika benar, Pilkada Selayar kemudian diramaikan oleh 5 ( lima) pasangan calon ini, maka meskipun Pasangan Syahrir Wahab telah memenangkan hasil Survey dihampir semua lembaga surfey yang melakukan survey di Kab. Kep Selayar. namun perlu diingat bahwa ada kekuatan yang baru bersatu, dan ada pasangan lain yang juga patut diperhitungkan.

Namun apapun putara politik yang ada masyarakat Selayar tetap mengharapkan Pilkada berlangsung aman dan memilih yang terbaik untuk kemaslahatan menyeluruh. (Benteng, 21 Februartu 2010 . AS)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR