Home » , , » Ina-Goenawan, Gong Nekara Jadi saksi

Ina-Goenawan, Gong Nekara Jadi saksi

Penulis Media Selayar on Sabtu, 22 April 2017 08.55.00

ARSIP IKLAN DAN ARTIKEL MEDIA SELAYAR  Selayar DP, Wakil Bupati Selayar, Hj. Nursyamsina Aroeppala yang kembali mencalonkan diri untuk ikut dalam perhelatan Pilkada mendatang, dimana kali ini Ina (sapaan akrab) akan berpasangan dengan seorang akademisi Goenawan Muchtar nampaknya juga mulai berbenah. Pada selasa 16 Maret 2010, bertempat di lapangan Cagar Budaya Gong Nekara Matalalang dilaksanakan acara silaturrahmi keluarga yang dihadiri ribuan massa pendukung.

sebelumnya saat di konfirmasi Ibu ini mengtakan "bukan deklarasi akan tetapi hanya sebatas pertemuan Keluarga, demikian Ina Aroeppala ketika dihub via telepon. Lebih lanjut ia mengatakan jumlah undangan antara 600- 700 orang, namun yang terpantau hadir mencapai ribuan orang.


Sekedar diketahui, Bahwa banyak pihak yang menilai bahwa Hj. Nursyamsina Aroeppala adalah sosok wakil yang mendulang suara cukup besar pada Pilkada 2005. Bahkan dikatakan Bahwa sebagian besar suara di daratan Selayar adalah milik beliau. Mungkin pendapat ini benar atau juga salah akan tetapi sulit dipungkiri Bahwa Ina Aroeppala dikenal sebagai sosok Pemimpin yang sopan, santun, pintar dan penyabar. Apalagi orang di Selayar juga masih mengenang kepemimpinan Opu Aroeppala ayahya yang adalah Gubernur pertama di Sulawesi Selatan.

Meskipun di Selayar saat ini arah mata lebih banyak menyoroti pertarungan Politik antara Syiar dan sama Ince, akan tetapi pelan namun pasti kekuatan dari Pasangan Ina- Gunawan mulai terlihat.

Salah seorang Warga Selayar bernama Ardi Rahman, mengatakan bahwa untuk memenangkan Pilkada tentunya butuh dukungan tim yang solid, serta finansial yang cukup dilihat dari hal tersebut Ina Aroeppala mungkin kalah, akan tetapi jika masyarakat Selayar butuh Pemimpin yang merakyat, dan menginginkan tatanan pemerintahan yang sejuk, maka beliaulah orangnya.

Saya pernah hampir tidak mengenal beliau, ketika saya makan mie instant di Pelabuhan bira. Saya ngobrol biasa layaknya bicara dengan seorang ibu rumah tangga biasa. Cek per cek saya kemudian memperhatikan gaya bicaranya dan memperhatikan wajahnya barulah saya sadar bahwa Ibu yang dari tadi ngobrol dengan saya adalah seorang wakil Bupati, "kenang salah seorang Alumni ITB Jawa barat ini. Red (As).

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar