.

Home » , , , , » DEMOKRAT YAKIN MENANGI PILKADA KONAWE SELATAN

DEMOKRAT YAKIN MENANGI PILKADA KONAWE SELATAN

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 22 April 2017 09.08.00

ARSIP IKLAN DAN ARTIKEL MEDIA SELAYAR. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), percaya diri bisa memenangi Pilkada di Konawe Selatan (Konsel) yang akan digelar tahun 2010.

Rasa percaya diri Partai Demokrat ini terlihat dengan tidak adanya lagi penjaringan calon bupati karena mereka telah sepakat akan mengusung H. Imran, Ketua DPD Demokrat Sultra sebagai calon bupati.

"Demokrat sepakat untuk mengusung pak Imran untuk kembali menjadi bupati di Konsel. Tidak ada tokoh yang lebih baik untuk diusung demokrat selain ketua sendiri," kata Sekretaris Dewan Pakar Partai Demokrat Sultra Syamsul Ibrahim di Kendari, Sabtu.

Salah satu keyakinan Partai Demokrat untuk mengusung Imran sebagai bupati juga karena hasil survei yang dilakukan menunjukkan Bupati Konsel periode 2005-2010 ini masih layak untuk memimpin Konsel.

"Dari hasil survei yang dilakukan, popularitas Imran mencapai 95 persen dengan tingkat elektabilitas (keterpilihan) mencapai 70 persen. Dengan angka ini, kita cukup percaya diri untuk menang Pilkada di Konsel," jelas Syamsul.

Keyakinnan menang ini juga karena pada pemilu legislatif lalu, PD meraih tujuh kursi di kabupaten ini sekaligus menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD setempat, padahal pada Pemilu 2004 lalu, tak satu pun kursi diperoleh PD.

Menurut Syamsul yang juga anggota tim penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati untuk Kabupaten Konawe Utara (Konut) itu, PD hanya akan menjaring calon wakil bupati yang akan mendampingi Imran.

Sejumlah kandidat wakil bupati yang sedang dalam tahap survei oleh tim penjaringan adalah Wakil Bupati Sutoardjo Pondiu yang juga Ketua DPC Demokrat Konsel, Wakil Ketua DPRD Sultra Muhamamad Endang yang juga Sekretaris DPD Demokrat Sultra dan Ketua DPRD Konsel Edy.

"Tiga figur ini adalah calon-calon kuat yang saat ini sedang dalam tahap penjaringan di internal partai. Selain itu, masih ada juga figur-figur lain di lingkup birokrasi seperti sejumlah kepala dinas," jelas Syamsul. ***1*** (T.PSO-109)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR