Home » , » ADU JOTOS DI PENGADILAN NEGERI SELAYAR

ADU JOTOS DI PENGADILAN NEGERI SELAYAR

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 22 April 2017 11.31.00

ARSIP IKLAN DAN ARTIKEL MEDIA SELAYAR . Selayar DP, Sebuah tragedi yang sangat disesalkan terjadi di pengadilan negeri Selayar, Aksi Adu Jotos yang melibatkan puluhan warga terjadi dan mengakibatkan beberapa orang luka parah, bahkan seorang diantaranya terpaksa dilarikan ke UGD RSUD Selayar.

Aksi adu Jotos terjadi pada hari Selasa 19 januari 2009 setelah sidang Perdata digelar di ruang PN Selayar. Dari informasi yang diperole DP sidang Perdata yang digelar adalah sidang sengketa tanah antara warga Dusun Polong Desa Bungaya kec.Bontomatene Kabupaten Selayar dengan Penggugat Daeng Manajai.

Tidak diketahui pasti penyebabnya, namun setelah hakim memutuskan menutup sidang dan masyarakat yang hadir di persidangan keluar dari ruang sidang, tiba-tiba sekolompok orang yang diduga pendukung Daeng Manajai menyerang lelaki Subu, kepala Dusun Polong, selanjutnya lelaki Turung dan lelaki Mantan, sehingga ketiganya mengalami luka serius dibagian wajah mereka.

Belum ada informasi pasti terkait kejadian ini, namun informasi yang diperoleh DP, akibat kejadian ini Andi Makmur Kepala Desa Tanete yang merupakan putra Daeng Manajai, serta Lel.Zaenuddin SH Pengacara Penggugat terpaksa diamankan dimapolres hingga berita ini dibuat untuk proses penyelidikan kepolisian.

Kasus sengketa Tanah Antara Dg Manajai dan warga Polong sudah berlangsung lama, diman Daeng Manajai mengklaim hak kepemilikan atas tanah di kampung polong Desa Bongayya Kec. bontomatene. Dimana PN Selayar telah memenangkan warga Polong untuk Putusan awal, dan saat ini telah berada pada tingkat Sidang Banding.

Akibat dri Kejadian di pn selayar hingga saat ini Kepolisian terpantau terus berjaga di perbatasan Kampung Polong dan Desa Bonelohe, karena dinilai rawan. Informasi terakhir Bupati dan Kapolres Selayar telah ke Dusun Polong untuk meredam situasi, namun belum maksimal karena warga Polong menolak untuk berdamai. Dalam proses Penyidikan di kepolisian Selayar sendiri diperoleh informasi bahwa dua kubu saling melaporkan. (AS)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR