.

Home » , , , , , , , , » 6,8 M DANA PEMILUKADA SELAYAR 2010 PUTARAN PERTAMA

6,8 M DANA PEMILUKADA SELAYAR 2010 PUTARAN PERTAMA

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 22 April 2017 08.25.00

MEDIA SELAYAR WHILE IMPROVEMENT AND REINFORCEMENT OF OLD ARTICLES TO SOME FUTURE TIME. PLEASE SORRY TO THIS INTERFERENCE.

SELAYAR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar akhirnya mencairkan anggaran untuk Pilkada 2010. Untuk sementara, dana yang dicairkan hanya putaran pertama. Totalnya Rp 6,8 miliar.

Anggaran putaran pertama itu mulai dicairkan Sabtu, 13 Maret. Namun, tidak langsung dibayarkan sekaligus. Pembayarannya dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama, pemkab mencairkan Rp 2,131 miliar. Anggaran itu diperuntukkan untuk operasional dan gaji Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Tahap kedua, pemkab akan kembali mencairkan Rp 3,191 miliar. Selanjutnya, tahap ketiga akan dicairkan Rp 1,527 miliar. Pencairan secara bertahap itu sesuai dengan MoU antara Pemkab Selayar dan KPU Selayar.

Kepala Dinas Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Selayar, Baharuddin AR, mengatakan, anggaran tahap pertama itu cukup untuk membiayai kegiatan dalam satu triwulan.

Sekretaris KPU Selayar, Nasaruddin Naja membenarkan pencairan anggaran tersebut. Dia mengatakan, anggaran tersebut sudah sampai ke PPS dan PPK. Khusus untuk sembilan PPK sudah disalurkan Rp 335 juta. Lalu, untuk 75 PPS telah disalurkan sebesar Rp 770 juta.

Dia menguraikan, anggaran itu dialokasikan untuk membayar honor dan uang lembur KPU, PPK, PPS dan PPDP. Untuk pembelian/pengadaan barang dan jasa difokuskan pada cetakan, pengangkutan, pemeliharaan, administrasi, sosialisasi, dan perjalanan dinas.

Ketua KPU Kepulauan Selayar Zulfinas Indra mengatakan pencairan anggaran itu memang sudah menjadi kewajiban. Dia menambahkan pencairannya harus tepat waktu karena tahapan pilkada sudah terjadwal.


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR