Sabtu, 22 April 2017

600 ,Personel ,Linmas ,Bantu ,Polres ,Selayar
Kapolres Selayar
MEDIA SELAYAR. Sebanyak 600 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan membantu petugas Kepolisian dalam mengamankan pilkada di Kabupaten Selayar. Penyerahan bantuan tenaga sipil ini dilakukan Bupati Selayar, Syahrir Wahab, Rabu (5/5).

Personel Linmas itu diserahkan di Lapangan Pemuda Benteng Selayar dirangkai dengan pelatihan pengamanan pilkada. Bupati Syahrir Wahab bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Zainuddin, Ketua DPRD Hasanuddin Chaer, Dandim 1415, Kapolres, anggota dan ketua KPU Selayar serta Panwaslu.

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan, penyelenggaraan perlindungan masyarakat merupakan urusan wajib yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Karena itu, program ini perlu terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya dalam kehidupan sehari-hari.

''Terutama dalam menunjang program pemerintah untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, penaggulangan bencana serta ikut memelihara ketentaraman dan ketertiban umum baik dalam kegiatan sehari-hari. Maupun terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan pemilu, baik legislatif, pemilihan presiden dan wapres, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati,'' kata Syahrir Wahab.

Ditambahkan, Pertahanan Sipil (Hansip) yang belakangan berubah nama menjadi Linmas, telah mendapat perhatian dan akan terus diberdayakan dalam kewajiban sehari-hari. Oleh karena itu, tidak berlebihan bila Pemkab Selayar tetap memberikan perhatian besar terhadap pembangunan kelembagaan ini, maupun kemampuannya sebagai komponen bangsa dalam menunjang sukses sebagi program pemerintah.
(repro BKM senen 10/5/2010)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.