Selayar
Home » , , , , , , , » Wakil Rakyat Selayar Studi Banding Ke Buton Sultra

Wakil Rakyat Selayar Studi Banding Ke Buton Sultra

Penulis Media Selayar on Jumat, 03 Maret 2017 08.09.00


MEDIA SELAYAR. Sejumlah Wakil Rakyat Selayar studi banding ke Baubau Sulawesi Tenggara terkait pengelolaan Kesehatan dan Pendidikan. Seusai berdiskusi dengan DPRD dan Dikbud Baubau, rombongan juga berkunjung ke Benteng keraton pada Kamis (02/03) kemarin.

Studi banding ini dilaksanakan ke daerah tersebut karena menilai bahwa sistem pendidikan di Baubau Sulteng lebih maju dibandingkan Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan secara geografis daerahnya hampir sama, daerah kepulauan. Kita cari kesamaan dalam rangka pengentasan kemiskinan. Kita lihat Baubau ini termasuk maju dibandingkan kita di Selayar,” tutur Aris di kantor DPRD Baubau.

Rombongan Wakil Rakyat Selayar ini diterima oleh Komisi III bidang Kesra DPRD Kota Baubau. Dalam penerimaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Aris Ridwan, menyatakan bahwa dipilihnya Kota Baubau untuk studi banding ini, karena Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kota Baubau sama-sama daerah kepulauan. Sehingga dinilai, dalam pengelolan pendidikan dan kesehatan memiliki kesamaan sistem. Aris berharap, DPRD Baubau dapat berbagi informasi yang bermanfaat demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar kedepannya.

Pertimbangan lain memilih Baubau sebagai lokasi studi banding, tambah dia, pihaknya menganggap Baubau (Buton) dan Selayar masih memiliki ikatan persaudaraan. Selayar dan Baubau adalah satu wilayah pemerintahan sebelum akhirnya diambil alih Gowa masuk ke Sulawesi Selatan. Sambil memberi sample bahwa di Selayar ada Kecamatan yang sukunya berasal dari Buton.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs.Mustakim Kr.M.Mpd yang ikut dalam studi banding tersebut menjelaskan bahwa dipilihnya Bau-bau sebagai daerah studi banding karena prestasi atas penghargaan pelaksanaan Ujian Nasional. Maka kami ingin sharing dan melihat agar apa yang menjadi prestasi tersebut dapat diterapkan di Selayar.

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar