Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Sekda Selayar Terima Kedatangan Tim Perikanan Nusantara

Sekda Selayar Terima Kedatangan Tim Perikanan Nusantara

Penulis Media Selayar on Kamis, 23 Maret 2017 12.17.00

Sekda Selayar, Terima Kedatangan Tim ,Perikanan Nusantara

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H. Marjani Sultan M.Si, hari ini Kamis (23/3) diruang kerjanya menerima Kepala Cabang PT Perikanan Nusantara, Feri Weno. Kedatangan Feri Weno dan tim PT.Perikanan Nusantara Cabang Makassar ini, adalah tindak lanjut dari nota kesepahaman Bupati dan Dirut PT.Perikanan Indonesia dalam pengembangan perikanan tangkap di Selayar yang disaksikan oleh Menteri Perikanan Kelautan RI..

Kedatangannya ke Selayar adalah tindak lanjut pertemuan dari kerjasama yang telah ada, sebagai langkah awal Tim PerikananNusantara Cab. Makassar akan melakukan sosialisasi dan bertemu sejumlah kelompok nelayan yang ada di Selayar, selanjutnya melakukan survey penempatan kapal induk yang akan melayani Selayar, ungkap Feri Weno dihadapan Sekda dan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Selayar, Ir.Makkawaru.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si kepada Tim Perikanan Indonesia menyampaikan bahwa ada 80an kelompok nelayan yang terdaftar resmi di Selayar ini.

Dan dalam sosialisasi nanti, akan diundang semua para kelompok nelayan tersebut. Mengingat aplikasi dari PT Perikanan Indonesia paling lambat pertengahan tahun 2017 ini. Ini kabar gembira bagi para nelayan di Selayar, soalnya pelemparan hasil dan harga tentu saja akan lebih bagus, ungkap Marjani.

Kapal Induk yang disiapkan sudah lengkap dengan could storagenya, sehingga tidak ada lagi hambatan bagi nelayan untuk es dan hasil tangkapannya.

Daya tampung juga lebih dari 150 ton persatu kapal dan akan berada di sejumlah titik di Selayar dan wilayah Kepulauan. Insya Allah, kerjasama Bupati dengan Perikanan Nusantara bisa mengangkat ekonomi para nelayan di Selayar, kunci Marjani. (lo2).

BACA JUGA Tim Lintas Sektor Dinas Kesehatan Masih tertahan Di Kayuadi


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar