.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , » Sawah Desa Mare-Mare Siap Panen Lagi, Pemkab Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Sawah Desa Mare-Mare Siap Panen Lagi, Pemkab Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 03 Maret 2017 23.09.00


MEDIA SELAYAR. Petani dan Kepala Desa Mare-mare Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Arman, merasa gembira setelah menerima bantuan alat pertanian traktor, pompa air dan peralatan mesin pemotong panen padi dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan. Kepala Desa dan Petani di desa tersebut berjanji akan memanfaatkannya dengan baik untuk meningkatkan produksi padi sawah mereka.


"Kami merasa senang atas bantuan tersebut, dan kami akan terus bekerja dalam meningkatkan produksi sawah kami, tegas Arman, Kepala Desa Mare-mare mewakili masyarakatnya. 

Arman mengatakan, bahwa bantuan tersebut sesuai harapan, para petani sawah di desanya. Bantuan ini untuk meringankan beban kerja, mengolah lahan persawahan yang sudah mulai digeluti masyarakat desa setempat dalam setahun terakhir

Menurut dia, perhatian Pemerintah perlu dilaksanakan berkelanjutan dengan bantuan alat dan pendampingan agar para petani semakin terampil bersawah dan mampu menggenjot produksi padi. Apalagi saat ini, luas areal persawahan di Desa Mare-mare semakin bertambah. " Insya Allah kalau semua lahan kami terbuka, maka luas keseluruhan bisa mencapai 30an hektar sawah didesa kami, ungkap Arman "

BACA JUGA : ...Sawah Warga Desa Mare-Mare Panen, Ini Kado Hari Jadi Selayar ke 411


Kepada Media Selayar, (4/3) Arman menjelaskan bahwa pertengahan bulan ini, sebagian besar lahan persawahan yang ditanami pada musim tanam kemarin sudah siap panen. Jadi untuk produksi padi di desa Mare-mare boleh disebut, telah mampu menutupi kebutuhan beras warga. Apalagi kalau lahan yang baru dibuka kurang lebih 10 hektar sudah berproduksi, maka dapat dipastikan kalau kami di Mare-mare sudah bisa surflus beras, ungkapnya.

Salah satu keuntungan yang dirasakan oleh warga pertanian desa ini adalah, karena letak Desa Mare-Mare di Kecamatan Bontomanai yang dikelilingi oleh alur sungai Dola, sehingga untuk kebutuhan pengairan sawah warga, tidak sulit mendapatkannya. Bermodal pompa air, maka sawah mereka akan cukup teraliri air. (lo2)

BACA BERITA LAINNYA : 

  1. CITEC ENGINEERING, Lirik Investasi PLTS Ke Wilayah Kepulauan Selayar
  2. Bappelitbangda Siapkan Bahan Ekspose Pariwisata Selayar


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR