.

Home » , , » Pengelola Kapal Tetap Melarang, PKL Pamatata Dan IPPMAS Kembali Boikot KM.Lestari Maju

Pengelola Kapal Tetap Melarang, PKL Pamatata Dan IPPMAS Kembali Boikot KM.Lestari Maju

Penulis Media Selayar TV on Minggu, 05 Maret 2017 12.09.00


MEDIA SELAYAR. Kapal penumpang yang beroperasi dijalur penyeberangan kapal feri pelabuhan Pamata- Bira, KM.Lestari Maju, pagi ini Minggu (5/3)  kembali diboikot beberapa jam lamanya oleh para pedagang kaki lima (Pkl) dipelabuhan Pamatata, karena dilarang berjualan diatas kapal tersebut. Akibatnya pelayaran trip I dari pelabuhan Pamatata terlambat hingga pukul 11.00 Wita. Demikian dikutip dari portal pemberitaan Selayar News. 

Lebih lanjut dalam portal diberitakan bahwa pihak Managemen KM.Lestari Maju masih ngotot melarang pedagang berjualan diatas kapal, sehingga Pkl kemudian kembali melakukan protes. Namun kali ini para Pkl didampingi  LSM IPPMAS (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Selayar) yang langsung memboikot keberangkatan kapal Fery hingga dilepas pada pukul 11.00 Wita.

Setelah dilakukan mediasi yang difasilitasi kepala UPT.Pelabuhan Pamatata antara perwakilan KM.Lestari Maju dengan perwakilan pengunjuk rasa akhirnya kapal diberangkatkan pukul 11.00 Wita.

Akbar Putra, ketua LSM IPPMAS, menyampaikan kepada para pedagang kaki lima untuk tenang dan membiarkan KM.Lestari Maju untuk berlayar sambil menunggu mediasi sebentar malam.

"Kita mediasi dengan pemilik kapal dan pembicaraan akan dilanjutkan sebentar malam, kami menyatakan sikap mewakili masyarakat PK 5 jika pedagang tetap dilarang berjualan diatas kapal maka silahkan tinggalkan Pelabuhan Pamatata" Ujar Akbar.

Akbar Putra juga merasa prihatin bila hal ini terus berlanjut, pasalnya sekitar 50an keluarga yang merupakan Pkl dipelabuhan Pamatata, menggantungkan hidup selama berpuluh puluh tahun dengan berjualan dilokasi pelabuhan dan kapal, dan baru kali ini ada pelarangan yang tentu saja akan mematikan pekerjaan mereka dalam usaha mempertahankan hidup keluarga sehari-hari.

Sumber : Selayar News
Editor   :  Lolo Muda

BACA BERITA TERKAIT : 

  1. Dandim 1415 Selayar, Mediasi PKL Dan Pengelola KM.Lestari Maju
  2. Dilarang Jualan Diatas Kapal Feri, PKL Pamatata Protes


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR