Home » , » Panitia "Wonderful Sunari" Mulai Observasi Lokasi Pelaksanaan

Panitia "Wonderful Sunari" Mulai Observasi Lokasi Pelaksanaan

Penulis Media Selayar on Sabtu, 04 Maret 2017 17.28.00

Panitia, "Wonderful Sunari", Mulai Observasi Lokasi Pelaksanaan

MEDIA SELAYAR. Sesuai jadwal dan rencana kerja dari panitia pelaksana event Wisata Seni dan Budaya Selayar "WONDERFUL SUNARI " yang akan digelar pada 18 Maret 2017, hari ini Sabtu (4/3) melakukan observasi lokasi pelaksanaan di obyek wisata pantai Sunari yang terletak di pantai barat Desa Patikarya Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim Panitia sudah mengantongi gambaran dari lokasi dimana akan dilaksanakan pagelaran puluhan kegiatan seni budaya, yang akan diusung saat kegiatan nanti. Tim Panitia fokus meninjau kondisi di lokasi, khususnya pada titik-titik yang yang berhubungan dengan konsep acara.

Dimulai dari melihat kebutuhan di lokasi kegiatan dan kemudian berlanjut mengamati titik-titik pelaksanaan pentas seni dan budaya. Dimana dalam observasi ini, panitia menetapkan ada 3 titik pentas yang akan dibuka dalam area pelaksanaan "WONDERFUL SUNARI " 

Panitia pelaksana, Ramlan Akib yang juga adalah penggerak dan aktivis seni budaya daerah ini menjelaskan, bahwa hari ini adalah pelaksanaan observasi dan pembagian tugas kepada panitia pelaksana.

Termasuk menentukan lokasi, dimana letak panggung utama, panggung seni, budaya dan menyusun grafik pementasan yang harus diperhitungkan durasinya.

Ini juga adalah permintaan teman-teman sanggar yang akan beraksi di pentas WONDERFUL SUNARI". Mengingat lokasinya yang cukup luas jadi kita harus bisa mempertimbangkan bagaimana nanti pengungjung dan penonton dapat lebih menikmati pilihan pentas mana dilokasi WONDERFUL SUNARI yang diminatinya.

Karena event "WONDERFUL SUNARI " ini, tidak sama dengan apa yang selama ini pernah ditonton. Kalau ini adalah special event, dengan 3 pentas, jelas Bang Aso kerap ia disapa.

Ia berharap dan mengajak kepada seluruh pencinta seni dan budaya Selayar, mari lebih jauh mengenal budaya dan tradisi kita yang merupakan jati diri dan identitas kita sebagai putra putri Tanadoang Selayar.

Dengan menjadi saksi dalam proses pengembangan seni dan pelestarian budaya Kabupaten Kepulauan Selayar melalui pagelaran ATRAKSI SENI & ATRAKSI BUDAYA bertajuk "WONDERFUL SUNARI"

Dilokasi yang sama, Supardi Idris, Ketua Panitia Pelaksana Wonderful Sunari disela-sela kegiatan observasi lokasi, menjelaskan bahwa persiapan teman-teman saat ini, telah sampai pada pemantapan lokasi dan penentuan titik pentas.

Ada 3 pentas seni budaya yang nanti akan dipakai untuk pelaksanaan pagelaran dan atraksi seni budaya. Sementara untuk pembukaan akan ada pagelaran seni dan atraksi Kontau.

Kegiatan ini dipastikan akan sangat ramai dan meriah. Karena Atraksi Seni dan Budaya dilaksanakan disebuah lokasi wisata pantai Sunari yang eksotis dan tidak diragukan keasriannya.

Kegiatan ini adalah bagian dari partisipasi kita semua sebagai warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang harus ikut mendukung program Pemerintah Kabuipaten Kepulauan Selayar dalam Pengembangan Pariwisata Di Bumi Tanadoang kunci Supardi.

Untuk diketahui bahwa pagelaran atraksi Seni Budaya Selayar dengan kemasan event Wisata "WONDERFUL SUNARI" ini, digagas dan dikeroyok oleh mereka yang tergabung dalam penggiat seni budaya di Selayar yakni pengurus grup dan organisasi serta komunitas, Kamus Pesta, PIS.Com, The Goners, Sanggar Seni Tanadoang [SSTD], Sanggar Seni Teratai Passiana [SSTP]. (lo2)

Panitia "Wonderful Sunari" Mulai Observasi, Lokasi Pelaksanaan

BACA JUGA : ....Event Wisata Budaya "Wonderful Sunari" Di Gelar 18 Maret 2017

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar