Iklan

Hanya 3 Event Selayar Yang Masuk Kalender Pariwisata Sulsel 2017

Media Selayar
Kamis, 09 Maret 2017 | 19:58 WIB Last Updated 2017-05-06T16:02:57Z
Hanya, 3 ,Event Selayar, Yang Masuk ,Kalender Pariwisata Sulsel 2017

MEDIA SELAYAR. Kalender event Pariwisata yang dirilis oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan tahun 2017, memasukkan 3 event wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar. Tercatat event yang masuk adalah Festival Pesona Takabonerate pada 3 - 6 September 2017, Lomba Fhoto Pesona Kepulauan Selayar, 26-28 Oktober dan Budaya A'Dinging-Dinging Di Tenro pada 10 Muharram yang akan datang.

Hal ini terungkap dari perbincangan dengan Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan MS.i (9/3) yang membenarkan bahwa memang ada 3 event wisata dan budaya dari Selayar, yang masuk dalam Kalender Event Pariwisata Sulsel 2017. Dan dari penuturannya, Marjani mengaku mengetahui hal tersebut setelah membaca majalah wisata nasional.

Memang perlu ditingkatkan jumlah event yang dimasukkan dalam kelender event pariwisata, mengingat kekayaan seni budaya di Selayar sangatlah banyak dan bervariasi untuk ditampilkan. Hanya perlu penjadwalan, agar waktunya tetap dan pasti, sehingga bisa diusulkan masuk dalam penilaian kalender pariwisata di Sulsel pada tahun-tahun yang akan datang. karena semakin banyak event, tentu akan berpengaruh pada tingkat perekonomian warga.

Lebih lanjut Marjani, menegaskan bahwa agenda wisata itu tidak boleh maju atau mundur, harus pasti. Jadi kalau waktunya dipatenkan maka secara otomatis Pemerintah akan mendukung hal tersebut. Kuncinya.

Sementara itu, Supardi Idris yang juga dikenal sebagai penggiat event seni budaya di Selayar, kepada Media Selayar saat disampaikan adanya jadwal ini, meminta kepada pemerintah terkait, agar dalam mengusulkan dan menetapkan event seni budaya dan periwisata, dapat melibatkan penggiat event wisata budaya lokal, untuk duduk bersama membahas dan menentukan, kegiatan apa saja yang akan digelar dalam setahunnya. Jadi eventnya bisa terjadwal dilaksanakan.

Kita sebagai penggiat tidak harus mulur dan memajukan waktu pelaksanaan, yang nantinya menimbulkan kesan dilaksanakan secara dadakan. (lo2)

BACA JUGASekda Bertemu Tim Kemenpar Mantapkan Selayar Tourism INEF 2017
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanya 3 Event Selayar Yang Masuk Kalender Pariwisata Sulsel 2017

Trending Now

Iklan