Home » , , , , , , , , » Kadispora Buka Diskusi Publik Tentang Pemuda Selayar

Kadispora Buka Diskusi Publik Tentang Pemuda Selayar

Penulis Media Selayar on Kamis, 02 Maret 2017 20.02.00


MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar,Drs.Muh.Ansar M.Si pada Kamis (2/3) membuka sekaligus menjadi pengarah diskusi publik tentang Peran Pemuda dalam membangun daerahnya. Diskusi publik ini berlangsung dipelataran Ramlanis Cofee Benteng Selayar.

Hadir dan menjadi pembicara, Ketua DPD KNPI, Azwar Ahmad Spd M.Si, Ketua  DPD II AMPI, Andi Asling S.Sos.MM , Kepala Bidang Prestasi Dispora, Andi Sapada Spd, Ketua pemuda Pancasila, Kadafi ST, dan Wakil Ketua KNPI, Mursalim S.Sos. Sementara itu, peserta diskusi dari sejumlah Organisasi Pemuda, KNPI, Pemuda Pancasila, AMPI, Osis dari sejumlah sekolah, Organisasi Wanita dan Komunitas.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Drs. Muh.Ansar M.Si dalam sepatah kata membuka forum diskusi menyatakan bahwa sudah seharusnya Pemuda Selayar memiliki visi dan misi untuk terus maju dan ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerahnya. Mengingat Pemuda adalah salah satu sumber pemikiran dan ide-ide dalam pembangunan suatu daerah. Muh. Ansar juga mengajak kepada Pemuda untuk ikut mendengarkan bagaimana saat ini, perkembangan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang diskusi bersama pemuda yang bertujuan untuk melihat problem-problem apa saja pada Pemuda Selayar. Olehnya itu, Ansar menyebut bahwa diskusi ini melibatkan organisasi Pemuda dan LSM di daerah ini.

Sementara itu, dalam materinya, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, Azwar Ahmad S.Pd. M.Si  menegaskan bahwa Pemuda Selayar wajib memiliki dan menumbuhkan rasa peduli pada pembangunan di Bumi Tanadoang Selayar. Untuk menumbuhkan rasa itu, maka kita perlu sesering mungkin melakukan diskusi-diskusi seperti yang dilaksanakan ini. Jangan kemudian, ada organisasi dan komunitas yang hanya mau jalan sendiri dan mengedepankan ego organisasinya sendiri, akan tetapi marilah kita sikapi semua problematika Pemuda secara bersama-sama tegas Ahmad Azwar.

Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Pancasila Kadafi ST dan Andi Asling S.Sos. MM, Ketua DPD II AMPI, menyatakan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar perubahan pola pikir Pemuda Selayar dapat lebih diarahkan pada hal-hal yang positif  sehingga akan berperan besar dalam program-program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar