Jumat, 31 Maret 2017

DKP Selayar, Uji,  Ikan Berformalin Di 2 Pasar

MEDIA SELAYAR. Dinas Kelautan dan Perikanan Kab Kep Selayar bekerja sama Balai Pembinaan, Pengujian dan Pengembangan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Propinsi Sulawesi Selatan, hari ini Jumat (31/3), melakukan pengambilan sampel produk perikanan Selayar untuk diuji apakah mengandung formalin atau tidak. Pengujiannya dilaboratorim Makassar.

Pengambilan sampel produk dilakukan didua pasar lokal, yaitu Pasar TPI dan Pasar Bonea, masing-masing 8 dan 12 sampel. Dari 20 sampel tersebut selanjutnya akan diuji laboratorium untuk mengetahui apakah diantara sampel tersebut ada yang mengandung formalin, jelas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru disela-sela pengambilan sample dipasar TPI.

DKP, Selayar, Uji Ikan Berformalin Di 2 Pasar

Lebih lanjut Ir.Makkawaru menjelaskan bahwa Hasil uji laboratorium tersebut akan disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemda Kepulauan Selayar. Jika seandainya penyampaian Kadis Kelautan dan Perikanan Prop. Sul Sel kepada Pemda Kepulauan Selayar ternyata ada yang positif mengandung formalin, akan ditelusuri sumbernya untuk dilakukan pembinaan, dengan harapan semua produk hasil perikanan Kab. Kep. Selayar "AMAN DIKONSUMSI" oleh masyarakat. (Lo2/Wa)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.