Home » , , , , , , , , » Dandim 1415 Selayar, Irup HUT Damkar Ke 98

Dandim 1415 Selayar, Irup HUT Damkar Ke 98

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 02 Maret 2017 11.37.00


MEDIA SELAYAR. Dandim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar Letkol. Arm Juwono, S. Sos, M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-98 di lapangan upacara halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (2/3/2017).

Upacara dihadiri oleh para Asisten Setda, Ketua DPRD Selayar Ir. H. Arifin Dg. Marola, Asisten Bupati, Para Kepala Badan, Dinas dan Kantor serta undangan lainnya. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI/Polri, Korpri,Satpol PP Damkar s

Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol. Arm Juwono, S. Sos, M.M, dalam sambutannya membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri, yang pada intinya mengatakan bahwa peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-98 Tahun 2017 mengajak seluruh Bangsa Indonesia melakukan gerakan perang terhadap kebakaran dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan daripada responsif kebakaran.

Dikatakan bahwa tata kelola pemerintahan pasca terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah diharapkan mampu mengatur kelembagaan pemadam kebakaran di daerah. Hal ini dimaksudkan agar Tupoksi pemadam kebakaran menjadi jelas seperti yang tertuang dalam lampiran UU 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah menyangkut kewenangan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Pada momentum HUT Damkar ke-98 ini, Dandim 1415 Kepulauan Selayar berpesan agar pemadam kebakaran dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil untuk menyongsong tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang. “Saya berharap kepada seluruh satuan Damkar, satuan sukarela Damkar, dan barisan sukarela Damkar agar selalu siap siaga, jangan lengah, sigap, cepat, dan cerdas dalam menghadapi kebakaran,” pesan Juwono. Sekadar diinfokan bahwa usai upacara, atraksi PBB oleh Pasukan Komando Kabupaten Kepulauan Selayar mewarnai kegiatan tersebut.

Sumber : kepulauanselayarkab.go.id
Editor  : Admin

BACA JUGA :......Kapolres Pimpin Gelar Pasukan Simpatik 2017 Di Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR