Rabu, 08 Maret 2017


MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kecamatan Benteng kembali melaksanakan aksi pembasmian anjing liar (An-Li) malam ini (8/3) serempak diseluruh kota Benteng. Dalam aksi pembasmian anjing liar ini, dipimpin langsung oleh Camat Benteng didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Benteng. Melibatkan, Binmas dan Binsa serta seluruh Lurah dan Staf, dan Para Kepala RT, RW se-Kecamatan Benteng.

Dalam aksi pembasmian anjing liar malam tadi, Pemerintah Kecamatan Benteng menggandeng Bidang Peternakan, Dokter Ahli Hewan yang kemudian membuat racikan pembasmi anjing dan selanjutnya digunakan oleh seluruh tim yang bergerak menyisir seluruh kota Benteng. Racikan tersebut dibagi menjadi tiga dos, dan masing-masing Lurah menjadi penanggung jawab di wilayahnya.


Camat Benteng, Andi Irsan S.STP menjelaskan bahwa aksi pembasmian anjing liar ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dan menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat, akan keberadaan anjing liar yang menjadi sumber kotoran dan sampah. Termasuk banyaknya kejadian kecelakaan menabrak anjing dijalan raya. Tujuan lainnya lagi adalah mengantisipasi berjangkitnya penyakit rabies, bila populasi anjing liar tidak dikontrol.

Bila hal ini dilakukan maka secara otomatis, kebersihan terjaga dan gerakan ini termasuk bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang saat ini sedang menggenjot laju pembangunan pariwisata., tegas Andi Irsan.

BACA JUGACamat Benteng Pimpin Razia Rumah Kos Dan Pembasmian Hama AN-LI"

Tidak seperti pada gerakan sebelumnya, pembasmian hama An-Li dilakukan dengan menyiapkan penembak, namun karena populasinya semakin banyak, maka cara pembasmiannyapun kemudian menggunakan racun hama yang diracik oleh ahli hewan. (lo2)

BACA BERITA TERBARU : 
Sekda Bertemu Tim Kemenpar Dan GC" Mantapkan Selayar Tourism INEF 2017

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.