Iklan

Bupati Kep.Selayar Buka Event Seni Budaya "Wonderful Sunari "

Media Selayar
Jumat, 17 Maret 2017 | 23:52 WIB Last Updated 2017-05-06T07:01:04Z
Bupati Kep.Selayar, Buka, Event, Seni ,Budaya, "Wonderful Sunari "

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali, resmi membuka event atraksi seni budaya Tanadoang Selayar yang dikemas dengan nama kegiatan Wonderful Sunari  2017 malam ini Jumat (17/3) di lokasi wisata Pantai Sunari. Pembukaan event seni budaya ini, ditandai dengan pemukulan gendang tradisi Selayar, oleh Bupati.

Pembukaan event berlangsung meriah dihadiri oleh Tim Kementerian Pariwisata RI, Para Pejabat Pemerintah, Tamu dan Undangan, Wisatawan serta penonton yang jumlahnya ribuan orang.

Diawali dengan laporan ketua Panitia Pelaksana, Supardi Idris yang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah murni karya anak Selayar yang bertujuan untuk mengangkat nama Selayar dipentas Pariwisata Dunia.

Ini juga bagian dari bentuk dukungan kami terhadap Pemerintah Selayar saat ini yang terus menggenjot Pembangunan dibidang Pariwisata, ungkap Supardi Idris.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali, dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Wonderful Sunari, dan mengaku sangat bangga terhadap Seni Budaya Selayar.

"Bagi saya ini adalah apresiasi yang tinggi terhadap event seni budaya Wonderful Sunari. Beragam kesenian yang ditampilkan bukan sebagai sekat pemecah belah, namun justru menunjukkan kekayaan bangsa," kata Basli.

Event Wonderful Sunari merupakan ajang atraksi seni budaya dan wisata yang banyak menampilkan kesenian lokal, sebagai upaya mendorong pelestarian seni-budaya yang sempat terkesampingkan menjadi seni-budaya yang membanggakan semuanya.

Kedatangan Bupati dan rombongan Tim Kementerian Pariwisata Ri ke lokasi pelaksanaan Event Wonderful Sunari disambut dengan tari Pamanca Pa' dang. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan puisi musikal teaterikal Nyanyi Ombak To Barani, oleh Andre S, dan persembahan seni budaya lainnya dari para pementas sanggar seni se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam pelaksanaan event ini, juga berlangsung pelantikan dan pengukuhan Dewan Promosi Pariwisata Daerah Selayar oleh Bupati Kepulauan Selayar.

Pagelaran atraksi budaya digelar diatas pentas, diantaranya Dide, Bati-batti dan tari tradisional dengan latar alami bernuansa Pantai Sunari yang memang eksotis dan selama ini menarik para wisatawan berkunjung ke Selayar. (lo2)

BACA BERITA TERKAIT : 
  1. Panitia Majukan Jadwal Pembukaan Event Wonderful Sunari 2017
  2. Nyanyian Ombak To Barani " Malam Ini Hentak Arena Wonderful Sunari"
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep.Selayar Buka Event Seni Budaya "Wonderful Sunari "

Trending Now

Iklan