Iklan

Bupati Buka Resmi STQ Tingkat Kabupaten Kep.Selayar 2017

Media Selayar
Senin, 27 Maret 2017 | 22:26 WIB Last Updated 2017-05-06T07:46:28Z
Bupati Buka Resmi STQ Tingkat, Kabupaten Kep.Selayar 2017

MEDIA SELAYAR. Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali, malam ini Senin (27/3) membuka resmi pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2017. Pembukaan berlangsung di Tribun Lapangan Pemuda Benteng. STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar 2017 ini, bertema "Melalui STQ Kita Bangun generasi Qurani Yang Berkarakter Menuju Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Agama Dan Budaya".

Pembukaan STQ ini dihadiri oleh, Forkopimda, diantaranya Dandim 1415 Selayar, Letkol. ARM.Yuwono S.Sos. MM, Wakapolres, Kompol Samsuddin P, Sekda, Dr.Ir.Marjani Sultan M.Si, Anggota DPRD, Para kepala Skpd lingkup Pemkab Kep.Selayar dan para undangan lainnya.

Membuka acara pembukaan, diawali dengan laporan Panitia Pelaksana STQ, yang melaporkan sejumlah rangkaian kegiatan selama 3 hari pelaksanaan STQ, Lomba-lomba dan jumlah peserta. Selanjutnya disisipkan pelantikan Dewan Hakim yang akan menajdi penilai dalam pelaksanaan lomba.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali dalam sambutannya sekaligus membuka STQ ini, menyampaikan diantaranya, terkait pelaksanaan yang dinilai, masih sangat perlu diramaikan sejak awal, khususnya dari kalangan remaja dan pelajar, mengingat kegiatan STQ ini sangat penting dan bernilai agama.

Setidaknya keramaian peserta dan penonton, khususnya kalangan remaja dan pelajar dalam kegiatan keagamaan ini, dapat menjadi support pada peserta, yang akan bertanding. Sehingga semangat peserta termotivasi lebih bersemangat, dan tentunya akan berpengaruh Qari dan Qariah  yang diharapkan muncul dari STQ ini, yang dapat membawa nama harum Selayar pada tingkat pertandingan yang lebih tinggi.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali pada intinya mengapresiasi betapa pentingnya pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, dan membuka dengan pemukulan gendang tradisi sebagai tanda resminya. (lo2)

BACA JUGASekda Selayar Terima Rombongan Mahasiswa KKN UIN Makassar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Buka Resmi STQ Tingkat Kabupaten Kep.Selayar 2017

Trending Now

Iklan