Iklan

Bontolebang Unggulkan Hutan Mangrove, Diving Dan Wisata Keramba

Media Selayar
Jumat, 10 Maret 2017 | 13:21 WIB Last Updated 2017-05-06T16:07:47Z
Bontolebang, Unggulkan Hutan Mangrove, Diving ,Dan ,Wisata Keramba

MEDIA SELAYAR. Desa Bontolebang Kecamatan Bontoharu memang memiliki potensi wisata yang sangat menarik dikembangkan. Yakni hutan Mangrove yang berbentuk labirin alami dan wisata keramba serta keindahan bawah lautnya, yang layak menjadikan Desa Bontolebang sebagai perioritas pengembangan kawasan wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala Desa Bonto Lebang, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Arsyad, menyatakan bahwa saat ini, Ia fokus pada program peningkatan sdm Pemuda diwilayahnya. Diantaranya pelatihan diving berlisensi dan Giude Pariwisata berlisensi. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya menyikapi geliat pembangunan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain pelatihan peningkatan sdm, Ia juga melakukan pengembangan hutan mangrove yang ada diwilayahnya. Belum lagi dengan sejumlah pantai yang dinilainya sangat berpotensi mendapat kunjungan wisata, ungkap Kades Bontolebang, Muh.Arsyad.

BACA JUGA : Hanya 3 Event Selayar Yang Masuk Kalender Pariwisata Sulsel 2017

“Kami sudah anggarkan untuk pelatihan diving untuk pemuda desa, karena selama ini rata rata pemuda desa Bontolebang mahir menyelam dan berenang, namun belum berlisensi. Kami membutuhkan pengembangan dan pembinaan dari organisasi pemuda atau komunitas untuk membangun Bontolebang ”.

Sumber : Selayar News
Fhoto   :  Asri
Editor   :  Lolo Muda

BERITA LAINNYAPegawai Skpd Pemkab Selayar Kepung Bontomanai
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bontolebang Unggulkan Hutan Mangrove, Diving Dan Wisata Keramba

Trending Now

Iklan