Iklan

Warga Desa Appatana Butuh Listrik Dan Perbaikan Akses Jalan Poros

Media Selayar
Sabtu, 25 Februari 2017 | 17:54 WIB Last Updated 2020-05-11T09:00:20Z
Warga, Desa Appatana, Butuh Listrik, Dan, Perbaikan Akses, Jalan Poros
Suasana Musrenbang Desa Appatana (fhoto : net)
MEDIA SELAYAR.  Musrenbang Desa Appatana telah dilaksanakan pada pekan terakhir bulan Januari 2017 lalu, tepatnya pagda Selasa (24/1). pelaksanaan kegiatan ini berlangsung cukup dinamis mengingat Desa Appatana adalah daerah ujung selatan pulau Selayar yang potensinya berada di laut dan di darat.

Musrenbang berlangsung di kantor Desa Appatana, dihadiri Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir SH, BPD,LPM, Binsa, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama desa appatana.

Ada banyak usulan dalam pelaksanaan Musrenbang di tingkat Desa Appatana, namun yang menjadi sorotan utama ada dua poin, pertama adalah pembangunan infrastruktur jalan poros Barang – Barang ke Appatana, kemudian poin ke dua adalah Listrik yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat desa appatana.

Sementara itu Kades Appatana, Andi Samsul mengatakan kepada wartawan seusai musyawarah, bahwa listrik desa yang berkapasitas 30 kw sudah rusak, karena sudah tidak mampu menampung daya kebutuhan masyarakat Desa Appatana.

Harapan kami adalah PLN dapat mengaliri listrik warga Desa Appatana, atau sebagai alternatif adalah pembangkit yang berkapasitas besar karena kebutuhan listrik masyarakat sangat besar.

Desa Appatana yang terletak paling ujung sebelah selatan daratan Pulau Selayar, termasuk diwilayah Kecamatan Bontosikuyu dan memiliki potensi handal baik pertaniannya maupun potensi lautnya, Musrenbang ini adalah suatu momen penyerapan aspirasi masyarakat mengacu RPJM desa dan dokumen rencana tahunan RKP desa ungkap Andi Samsul. (Net) Editor : Lolo Muda
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Appatana Butuh Listrik Dan Perbaikan Akses Jalan Poros

Trending Now

Iklan