Selayar
Home » , , , , , , , , , , , » Wabup Kep.Selayar Buka Seminar Pendidikan "Guru Smart Dambaan Peserta Didik"

Wabup Kep.Selayar Buka Seminar Pendidikan "Guru Smart Dambaan Peserta Didik"

Penulis Media Selayar on Senin, 06 Februari 2017 14.52.00

Wabup Kep.Selayar, Buka Seminar ,Pendidikan ,"Guru Smart Dambaan Peserta Didik"

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.H. Zainuddin SH.MH hari ini Senin membuka seminar Pendidikan yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kep. Selayar (YPWIKS) di ruang pola Kantor Bupati.

Pembukaan Seminar diawali dengan pengajian Ayat Suci Al Quran oleh Uya M, seorang Qoriah cilik, peserta didik sekolah agama yang dikelola YPWIKS.

Seminar Pendidikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab.Kep. Selayar, Kepala Kantor Kementerian Agama Selayar, Ketua DPD Wahdah Islamiyah dan sejumlah Kepala Sekolah serta sejumlah guru dibawah lingkup Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama. Seminar Pendidikan ini bertema " Guru Smart Dambaan Peserta Didik "

Ketua Pantia Pelaksana, Yusrianto Abd. Latief S.Pd.I. M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar serta dukungan dari Kantor Kementerian Agama Selayar.

Wabup Kep.Selayar Buka Seminar Pendidikan ,"Guru Smart Dambaan Peserta Didik"
Ketua DPd YPWIKS, Incah Jaya S.Pd.I
Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah yang juga pembina Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kep.Selayar, Incah Jaya, S.Pd.I, dalam sepatah katanya menjelaskan tentang keberadaan dan peran Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar dalam dunia pendidikan didaerah ini.

Dimana sejumlah sekolah disemua tingkatan telah dikelola oleh Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kep.Selayar. Dan menyatakan bahwa pada semua tingkatan sekolah, yayasan ini melakukan pendekatan Islamiyah dan Ilmiah dengan tidak keluar dari tujuan Pendidikan Nasional.

Sekedar diketahui bahwa DPD Wahdah Islamiyah Kep. Selayar adalah Induk Dari Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kep.Selayar (YPWIKS)

Selayar, Sulsel

Wakil Bupati Kep.Selayar, Dr.H. Zainuddin SH.MH dalam sambutan pembukaannnya menyatakan bahwa pentingnya pelaksanaan seminar ini dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan kwalitas dunia pendidikan di Kabupaten Kepulaun Selayar.

Selanjutnya menekankan bahwa keikhlasan seorang tenaga pendidik sangatlah dibutuhkan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar. Ia berharap agar pelaksanaan seminar ini dapat mencapai tujuannya yakni menciptakan Guru Smart yang menjadi Dambaan peserta didik.

Hadir sebagai nara sumber dalam seminar ini adalah Ust. Askaryaman S.Pd. M.Pd, pakar pendidikan dan nara sumber pada Ummat TV. (lo2)

BERITA TERBARU : 
  1. Bupati Terima Hasil Evaluasi Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten 2016
  2. Pengurus POSSI Masa Kerja 2016 - 2020 Cabang Selayar Dilantik

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar