Selayar
Home » , , , , , , , » Tongkang Mannaline 812 Terdampar Di Pantai Komba-Komba Selayar

Tongkang Mannaline 812 Terdampar Di Pantai Komba-Komba Selayar

Penulis Media Selayar on Rabu, 15 Februari 2017 21.13.00

Tongkang ,Mannaline 812 ,Terdampar ,Di Pantai Komba-Komba ,Selayar
gbr : wa.infomediaselayar
MEDIA SELAYAR. Sebuah Tongkang tanpa awak kembali ditemukan terdampar di pesisir sebelah selatan Lambego tepatnya di Komba-Komba, Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar. Kapal Tongkang tersebut bernama Mannaline 812, dengan nomor lambung GT.4186/BC 2010. Tongkang terdampar ini merupakan yang kedua, terdampar dan kandas diwilayah Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu dalam dua pekan terakhir.

Kepala Desa Lambego Kecamatan Pasimarannu, Mashuddin saat dihubungi (15/2) membenarkan informasi terkait adanya tongkang Manna Line 812 terdampar dan kandas dipesisir pantai Komba-komba pada hari Senin  (13/2) siang. Dan menjelaskan bahwa telah ada petugas kecamatan yang melihat kapal tongkang tersebut.

Selanjutnya dari petugas UPP III Selayar, Hasbullah S.Sos kepada media mengungkapkan informasi yang diterima UPP III Selayar terkait tongkang Mannaline 812, bahwa tongkang tanpa muatan ini terpisah dari kapal tugboat yang menariknya diperairan Masalembo pada 2 Pebruari 2017 lalu, saat dalam pelayaran dari pelabuhan Probolinggo ke pelabuhan Banjarmasin. Dan pemilik tongkang, PT. Gaharu Pelayaran telah mendapat informasi ditemukannya tongkang tersebut dari seorang petugas.

BERITA TERKAIT : 
Tercatat 3 Tongkang Terdampar Di Kepulauan Selayar Sejak Awal Tahun 2017

Sementara itu dari Kecamatan Pasilambena yang terletak disebelah timur Kecamatan Pasimarannu, juga ditemukan sebuah kapal tongkang tanpa awak dan muatan, bernama Tongkang Pandawa. Tongkang ini ditemukan hanyut di perairan Kecamatan Pasilambena dan ditemukan warga pada sepekan kemarin.

Terdamparnya kedua Tongkang tersebut, menambah jumlah kapal tongkang yang terdampar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, pasca cuaca buruk yang terjadi di perairan laut Jawa dan Laut Sulawesi pada awal tahun 2017 ini. Sementara itu, diinformasikan bahwa dua tongkang yang terdampar di Selayar sebelumnya yakni Rimau 3318 Tk dan Tongkang Karunia 2501 telah ditangani oleh pemiliknya. (lo2)

BERITA TERBARU : 
  1. CCRES Pilih Selayar Sebagai Lokasi Penelitian
  2. Gerindra Selayar, Rapat Konsolidasi Dan Doakan Anis-Sandy For DKI


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar