Iklan

Tercatat 3 Tongkang Terdampar Di Kepulauan Selayar Sejak Awal Tahun 2017

Media Selayar
Selasa, 14 Februari 2017 | 09:22 WIB Last Updated 2023-09-20T05:14:33Z
Tercatat 3 Tongkang Terdampar, Di Kepulauan Selayar, Sejak Awal Tahun 2017
Gbr : WA.Hasbullah

MEDIA SELAYAR. Memasuki pertengahan bulan Februari 2017, sejumlah kapal tongkang tercatat terdampar diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Terdamparnya kapal tongkang tersebut, disebabkan oleh cuaca buruk yang melanda perairan laut Indonesia tengah saat kapal tongkang tersebut berlayar.

Kendati demikian, kapal penarik atau tugboat dari tongkang yang terdampar di Selayar ini dilaporkan selamat semuanya, demikian dijelaskan oleh Hasbullah S.Sos, petugas UPP III Benteng (14/2).

" Yang terakhir dan baru kemarin Kami lihat langsung, namanya Tongkang Karunia 2501 bermuatan ribuan pupuk MK terdampar diperairan sebelah barat Liang Kereta, Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu pada Minggu (6/2/2017),

kemudian sebelumnya ada TK.Rimau 3318, sebuah kapal tongkang tanpa awak bermuatan batu bara ratusan ton, terdampar di pulau Pasitallu Kecamatan Takabonerate pada Jumat (3/2/2017) serta sebuah kapal tongkang lagi terdampar di Kecamatan Pasilambena yang merupakan wilayah paling terluar daerah ini. Letaknya berada di perbatasan laut dengan NTT, jelas Hasbullah S.Sos."

BERITA TERKAIT : Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di Pulau Pasitallu Selayar

Sementara itu dari hasil pengumpulan informasi bahwa kapal tongkang Rimau 3318 yang terdampar di PasiTallu Kecamata Takabonerate, kondisinya kandas dan sangat sulit untuk ditarik. Kendati diinformasikan bahwa pemilik kapal dan pemilik muatan tongkang tersebut masih terus berupaya menyelamatkan kapal dan muatannya.

Hal yang sama juga pada Tongkang Kurnia 2501 pemilik muatan berupa pupuk ribuan karung akan berupaya menyelamatkan barangnya. Sementara ini kami masih periksa pupuknya, apakah masih bagus dimanfaatkan atau tidak.(lo2)

BERITA TERBARU : 
  1. Baksos Ke Bontoborusu, PiS.COM Bantu Keluarga Rostina
  2. Kantor Camat Bontomanai Kembali Dibongkar Pencuri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tercatat 3 Tongkang Terdampar Di Kepulauan Selayar Sejak Awal Tahun 2017

Trending Now

Iklan