.

Home » , , , , , , , , » Menanti Cuaca, Kapal Pelni Dan Perintis Berlindung Di Selayar

Menanti Cuaca, Kapal Pelni Dan Perintis Berlindung Di Selayar

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 04 Februari 2017 18.18.00

Menanti Cuaca, Kapal Pelni, Dan Perintis Berlindung ,Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Akibat cuaca buruk, Kapal penumpang KM.Sabuk Nusantara milik PT Pelni tujuan Pelabuhan Jampea dan sebuah kapal perintis tujuan Pelabuhan Makassar berlindung di Selayar. KM. Sabuk Nusantara berlindung di pelabuhan fery Pamatata Kecamatan Bontomatene, sementara Kapal Perintis Adi Nusantara berlindung di sebelah timur pulau Pasi Gusung.

Kedua kapal penumpang tersebut berlindung sejak semalam (3/2) akibat cuaca buruk saat melakukan pelayaran. Seperti KM. Sabuk Nusantara yang mengangkut penumpang tujuan pelabuhan Benteng Jampea, yang biasanya melalui rute sebelah barat pulau Selayar, terpaksa belok berlindung di pelabuhan Pamatata yang berada di wilayah timur pulau Selayar. Demikian dijelaskan oleh Indrawan M petugas penyelenggara Pelabuhan Selayar kepada Media Selayar.

Jadi bukan dilarang berlayar karena memang tidak ada pelarangan tapi menunggu cuaca agak membaik baru melanjutkan perjalanan, tegas Indrawan. Sama dengan kapal fery penyeberangan Pamatata-Bira, tidak ada pelarangan pelayaran tapi penundaan dan bukan kami keluarkan tapi kebijakan Nakhoda yang menunggu hingga cuaca membaik.

Dari informasi yang ada, pelayaran kapal Pelni, KM. Sabuk Nusantara tujuan pelabuhan Benteng Jampea akan dilanjutkan pada Sabtu malam sebentar, itupun bila cuaca agak memungkinkan. Sementara itu KM. Adi Nusantara yang berlayar dari pelabuhan di NTT menuju Makassar belum diketahui kapan akan melanjutkan pelayarannya. (lo2)

BERITA TERKINI : 
Terbukti Cocok..! Sawah Di Bontosikuyu Panen Perdana
Sudah 27 Jam Lampu Padam Di Selayar, PLN Terus Perbaiki Jaringan Rusak
Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di Pulau Pasitallu Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR