Iklan

Kepala Balai TN.TBN Dukung Pelaksanaan Fetival Bajo Di Kawasan Takabonerate Selayar

Media Selayar
Minggu, 19 Februari 2017 | 17:24 WIB Last Updated 2021-08-24T12:15:55Z
Kepala Balai TN.TBN Dukung Pelaksanaan Fetival Bajo, Di Kawasan Takabonerate, Selayar
Fhoto : (Kiri) Ir.Jusman bersama Dr.Abd.Mannan (Kanan)

MEDIA SELAYAR. Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Ir.Jusman mendukung penuh rencana kegiatan Lokakarya Nasional Budaya Bajo 2017 di Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini terungkap saat Ir.Jusman ikut bersilaturahmi dengan Presiden Kerukunan Keluarga Bajo Indonesia Tengah, Dr.Abdul Mannan dan Ridho Hakim, Small Island Partnership and Governance Leader WWF Indonesia baru-baru ini.


 Insya Allah keduanya akan menjadi pemateri dalam Lokakarya Nasional Budaya Bajo 2017 yang sedang digagas penyelenggaraannya di Kabupaten Kepulauan Selayar beberapa waktu kedepan, jelas Ir.Jusman.


Kerangka kegiatan dan perencanaan kegiatan serta perencanaan waktu pelaksanaan sementara masih disusun untuk selanjutnya akan dikonsultasikan ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar


Lokakarya ini direncanakan sebagai rangkaian kegiatan Festival Bajo 2017 yang akan diselenggarakan di dalam Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate tepatnya di Desa Pasitallu Timur. Kegiatan ini menurut Ir.Jusman merupakan kegiatan yang dikerjasamakan antara Balai Taman Nasional Taka Bonerate dengan Same Sulaya Indonesia yang merupakan perkumpulan masyarakat Bajo di Selayar.


Bila tidak ada aral melintang, maka kegiatan Lokakarya Nasional Bajo 2017 diharapkan bisa mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Masyarakat Bajo Selayar. Setidaknya dalam Lokakarya tersebut, panitia pelaksana akan menghadirkan sejumlah pakar yang berkompeten termasuk pembicara dari LIPI, KemenLHK, Tokoh Budaya / Masyarakat Bajo dan Perguruan Tinggi.


Harapan lain dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ialah dapat bersinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan serta segenap pihak terkait di Kabupaten Kepulauan Selayar , setidaknya salah satu tujuan dari pelaksanaan Festival Bajo adalah mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam pengembangan Kepariwisataan.


Dari catatan yang ada bahwa beberapa kegiatan yang akan dilangsungkan selain lokakarya di Kota Benteng yakni antara lain berupa kegiatan Kemah Konservasi, Pemilihan Duta Karang, Lomba Karya Tulis bagi generasi muda, Cerdas Cermat, Kelas Inspirasi di Desa Tambuna dan Desa Pasitallu, pameran foto, atraksi seni budaya dan perahu hias. (lo2)

BACA BERITA TERBARU : 
  1. Bupati Perlihatkan Eksotisme Obyek Wisata Selayar Pada Penggiat Pariwisata
  2. Camat Benteng Pimpin Razia Rumah Kos Dan Pembasmian Hama AN-LI
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Balai TN.TBN Dukung Pelaksanaan Fetival Bajo Di Kawasan Takabonerate Selayar

Trending Now

Iklan