Home » , , , , , , , , , , » FGD Di Desa Kalepadang, Fahmiy Rahman Tampil Sebagai Pengarah Acara

FGD Di Desa Kalepadang, Fahmiy Rahman Tampil Sebagai Pengarah Acara

Penulis Media Selayar on Senin, 27 Februari 2017 20.12.00

FGD Di Desa Kalepadang, Fahmiy Rahman , Tampil ,Sebagai, Pengarah Acara

MEDIA SELAYAR. Kepala Desa Kalepadang Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Fahmiy Rahman.S.Ag, hari ini Senin (27/2) tampil sebagai moderator dalam Fokus Group Discusion, yang terselenggara atas kerjasama Kepala Desa Kalepadang dan Kepolisian Resort Kepulauan Selayar. kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Desa Kalepadang.

Hadir sebagai Narasumber, Kapolsek Benteng AKP.Ramli, RA, Kasat Bimmas Polres Kepulauan Selayar AKP. Musdar, KBO,  Sat. Bimmas IPDA Sainal Massing dan Bhabinkamtibmas Desa Kalepadang AIPTU Hariyanto.

Kegiatan diskusi ini juga dihadiri oleh perangkat Desa Kalepadang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat dan tokoh pemuda Desa Kalepadang.

Diskusi yang dilaksanakan ini adalah upaya meningkatkan kesadaran Kamtibmas serta mencari solusi tentang beberapa kriminalitas menonjol di masyarakat, serta dalam rangka menindaklanjuti instruksi penertiban ternak yang berkeliaran.

Ikut didiskusikan tentang kenakalan remaja hubungannya dengan perlindungan anak, prilaku Oknum yang tidak pantas, Pungli dan Perda Ternak.

Kapolsek Benteng AKP. Ramli.RA dalam materinya menyampaikan isi UU No. 2 Tahun 2002 tentang Tugas Pokok Polri, serta menyarankan agar permasalahan yang terjadi didesa ditangani dan diselesaikan ditingkat Pemerintahan Desa bersama Bhabinkamtibmas.

Selain itu Kapolsek Benteng mensosialisasikan tentang Perda No. 20 Tahun 2009 tentang penertiban Ternak, serta pesan-pesan Kamtibmas (miras, narkoba, kekerasan dalam rumah tangga, kenakalan remaja dan sengketa tanah), serta menyampaikan gambaran pengawasan dan pengawalan Dana Desa atas Kerjasama KPK dan POLRI.

Pada kesempatan tersebut KBO Binmas Polres Kepulauan Selayar IPDA Sainal Missing, selain memaparkan program Kamtibmas Polres Kepulauan Selayar dan mengajak dukungan masyarakat, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan rencana penerimaan personil Polri TA. 2017, sehingga jika ada Warga Desa Kalepadang yang memiliki anak dan keluarga yang berniat menjadi Anggota Polri untuk dapat mempersiapkan diri.

Sumber : Tribratanews. Kep.Selayar
Editor   :  Mas Ajen

BACA JUGA .....Ini Rancangan dan Produk Hukum Terkait Program Gratis Bupati

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar