Iklan

Eksis..! Personil PiS CoM Ajak Warga Bersihkan Sampah Kiriman

Media Selayar
Minggu, 05 Februari 2017 | 09:24 WIB Last Updated 2023-02-10T03:13:31Z
Eksis..! Personil PiS CoM, Ajak ,Warga ,Bersihkan ,Sampah Kiriman

MEDIA SELAYAR. Belasan anggota Komunitas Peduli Selayar, PiS.CoM kembali memperlihatkan eksistensinya sebagai komunitas yang peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kali ini belasan anggota Komunitas PiS.CoM menyisir jalan Soekarno Hatta bagian selatan hingga Taman Pusaka Benteng pada Sabtu sore (4/2).

Mereka membersihkan sampah plastik kiriman, pasca rob dan gelombang tinggi yang melanda wilayah pantai barat Selayar. Sampah kiriman tersebut bertumpuk disepanjang tanggul dan saluran air.

Aksi peduli yang diperlihatkan anggota Komunitas Peduli Selayar ini kemudian menarik perhatian warga sekitar dan membuat mereka terpanggil untuk ikut bergabung bersama membersihkan lingkungan di lokasi tersebut.

Aksi peduli kali ini berlangsung ditengah keramaian warga, dan mendapat apresiasi penuh dari warga. Setidaknya PiS CoM telah menjadi pemrakarsa dan pemberi motivasi kepada warga, agar menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.


Eksis..! Personil PiS CoM , Ajak Warga Bersihkan Sampah Kiriman

Ketua PIS.COM, Supardi Idris melalui media menceritakan bahwa mulanya hanya lewat dan melihat sampah berserakan disepanjang pantai ini, lalu dirinya menyampaikan dan mengajak kepada sejumlah anggota PiS CoM untuk turun, melakukan kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah tersebut.

Tak berlangsung lama, akhirnya para warga yang berada disekitar pembersihan tumpukan sampah tersebut, ikut bergabung dan inilah yang sangat Kami harapkan, ungkap PiS CoM.  

Supardi Idris hanya berharap agar pemerintah terkait, peduli terhadap hal-hal kecil seperti ini, misalnya memberikan bantuan sarana mobil pengangkut sampah ke lokasi, setelah kami melapor. Jangan untuk mencari mobil pengangkut sampah saja, sangat susah, tegas Supardi.

Kami dari PiS CoM hanya bisa mengetuk dan mengajak kepada semuanya untuk terus peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama.

Kami dari PiS CoM bukan hanya berteori tapi sekaligus memperlihatkan bahwa kami mau kerja dan kami telah buktikan. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eksis..! Personil PiS CoM Ajak Warga Bersihkan Sampah Kiriman

Trending Now

Iklan