Iklan

Drs.H.Baso Lewa Buka Musrenbang Kecamatan Bontomatene

Media Selayar
Rabu, 22 Februari 2017 | 13:10 WIB Last Updated 2022-04-16T12:30:52Z
Drs.H.Baso Lewa, Buka Musrenbang ,Kecamatan, Bontomatene, selayar

MEDIA SELAYAR. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bontomatene berlangsung hari ini Rabu (22/2) di aula Kantor Kecamatan Bontomatene di Batangmata. Musrenbang ini dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pembangunan Daerah (BAPELITBANGDA), Drs.H.Baso Lewa.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Bontomatene hari ini dihadiri sejumlah wakil rakyat dari Dapil Bontomatene diantaranya Ir.Arifin Dengmarola yang juga Ketua DPRD dan Muh. Aris Ridwan yang juga adalah Wakil ketua DPRD, Adi Ansar dan Andi Machmud.

Selain itu sejumlah pimpinan Skpd dan tim tehnis Skpd, Para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Bontomatene, Bpd serta tokoh masyarakat dan Pkk. .

Kepala Bapelitbangda Drs.H. Baso Lewa membuka Musrenbang Kecamatan Bontomatene ini dan meminta agar para Kepala Desa, Lurah dan Bpd serta seluruh stake holder agar untuk lebih aktif dalam merencanakan dan mengawal usulannya hingga ke tingkat Kabupaten.

Selanjutnya menjelaskan sejumlah hal terkait mekanisme perencanaan dan penganggaran dalam Apbd TA 2018 serta menyampaikan harapan Bupati Kepulauan Selayar, kiranya usulan-usulan pembangunan dalam pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat Kecamatan ini dapat merujuk kepada Visi RPJMD 2016 tingkat Kabupaten yang tujuannya adalah terwujudnya Masyarakat Maritim yang Sejahtera Berbasis Nilai Kultural dan Keagamaan.

Drs.H. Baso Lewa juga menyampaikan sejumlah hal terkait akan direalisasikannya beberapa program gratis oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada 2017 ini.

Sementara itu Camat Bontomatene Andi Massaile menyatakan bahwa hasil Musrenbang di Kecamatan Bontomatene akan segera di serahkan ke Pemerintah Kabupaten. (LG)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Drs.H.Baso Lewa Buka Musrenbang Kecamatan Bontomatene

Trending Now

Iklan