Iklan

Dandim 1415 Selayar Jadi Pemateri Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

Media Selayar
Selasa, 14 Februari 2017 | 15:35 WIB Last Updated 2020-05-07T05:18:48Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Arm.Yuwono S.Sos.MM, hari ini Selasa (14/2) menjadi pemateri dalam Sosialisasi Kesadaran Bela Negara terhadap siswa dan siswi tingkat SMP dan Madrasah se-kota Benteng, yang berlangsung di Aula Kantor Kesbangpol Kab.Kep.Selayar. Materi yang dibawakan adalah Wawasan Kebangsaan Kesadaran Bela Negara.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kepala Badan Kesbangpol, H.Arifuddin SE dan Sekretarisnya, Ince Rahman S.Sos, sebagai pelaksana kegiatan sosialisasi ini.

Pada materinya, Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm.Yuwono S.Sos.MM menjelaskan bahwa bela negara merupakan sebuah konsep, yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara.

Termasuk diantaranya Dandim 1415 Selayar memberikan isi materi tentang bagaimana peserta memahami ideologi Pancasila yang merupakan nilai-nilai luhur budaya dan religius Bangsa Indonesia. Dan kepada peserta soasialisasi, Dandim 1415 Kepulauan Selayar berharap agar terus belajar dan beranilah berbuat yang terbaik dengan penuh keikhlasan. (Lo2/Di2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 1415 Selayar Jadi Pemateri Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

Trending Now

Iklan