.

Home » , , , , , , , » Ass.III Bupati Kep.Selayar Buka Resmi Musrenbang Kecamatan Benteng

Ass.III Bupati Kep.Selayar Buka Resmi Musrenbang Kecamatan Benteng

Penulis Media Selayar TV on Rabu, 08 Februari 2017 14.48.00

Ass.III ,Bupati, Kep.Selayar ,Buka ,Resmi ,Musrenbang ,Kecamatan ,Benteng

MEDIA SELAYAR. Asisten III Bidang Administrasi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso SH.MH mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2017 Kecamatan Benteng pada Rabu (8/2) yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Benteng.

Ketua Pantia pelaksana kegiatan ini melaporkan bahwa Musrembang Kecamatan Benteng dilaksanakan untuk mensinkronkan agenda pembangunan pada tingkat Kecamatan Benteng dengan program instansi Pemerintah Kabupaten dalam rangka menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) dan merupakan tindak lanjut pembahasan hasil musrembang ditingkat Kelurahan se- Kecamatan Benteng yang hasilnya akan diajukan sebagai rencana pembangunan di Kecamatan Benteng kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Skpd dan Tim tehnis Skpd Pemerintah Kabupaten Kep. Selayar, Tripika Kecamatan Benteng, Lurah se-Kecamatan Benteng, PKK, Tokoh Masyarakat dan perangkat Kelurahan se-Kecamatan Benteng serta LSM pemerhati Perkotaan.

Ass.III, Bupati Kep.Selayar ,Buka Resmi ,Musrenbang, Kecamatan Benteng

Camat Benteng, Andi Irsan S.STP dalam sepatah kata dihadapan peserta Musrenbang, menggambarkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menggali aspirasi masyarakat dengan memperhatikan skala prioritas dengan memperhatikan permasalahan yang timbul diwilayah kecamatan. Selanjutnya merupakan penajaman dari usulan-usulan dari tingkat Kelurahan.

Andi Irsan S.STP selanjutnya mempertegas bahwa Musrenbang Kecamatan Benteng ini dilaksanakan bukanlah sebuah kegiatan rutinitas untuk menggugurkan kewajiban semata, karena hasilnya akan dikawal para anggota Dewan Dapil Benteng yang merupakan perwakilan masyarakat Benteng di DPRD Kep. Selayar.

Kendati kegiatan ini tidak dikuti oleh para wakil rakyat Benteng di DPRD, namun Irsan menyampaikan bahwa ketidak hadiran para wakil rakyat Benteng karena sesuatu urusan diluar daerah.

BERITA TERKAIT KECAMATAN BENTENG : 
  1. Camat Benteng Minta Warganya Segera Lapor Kalau Ada Keluhan
  2. Buka Musrenbang Kelurahan, Camat Benteng Ajak Warga Ikut Awasi Pembangunan
Sementara itu, Andi Baso SH.MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perencanaan pembangunan dan merupakan perpanjangan tugas-tuigas dari pemerintahan yang diatur dalam undang-undang.

Dimana tugas Pemerintah adalah mempercepat terciptanya kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan dan pemberdayaan masyarakat dengan prinsif demokrasi, seperti dalam Musrenbang ini.

Andi Baso SH.Mh menyampaikan harapan kiranya usulan-usulan pembangunan dalam pelaksanaan musywarah perencanaan pembangunan di tingkat Kecamatan Benteng ini merujuk kepada Visi RPJMD 2016 tingkat Kabupaten yang tujuannya adalah terwujudnya Masyarakat Maritim yang Sejahtera Berbasis Nilai Kultural dan Keagamaan.

Selanjutnya menegaskan agar perencanaan dan penganggaran serta pengawasan pembangunan di Kecamatan Benteng dapat berjalan dengan baik.

Dan tentu saja hasil pembangunan harus dapat dinikmati oleh masyarakat sehingga seluruh usulan harus disesuaikan dengan karakter masyarakat Benteng. Dan mengusulan agar budaya bersih lingkungan bagi masyarakat Benteng.

Dari pantauan Media Selayar, seusai dibuka resmi, agenda kegiatan Musrenbang berjalan sesuai tahapan, diantaranya adalah penerimaan usulan dari Kelurahan se-Kecamatan Benteng dan sejumlah masukan dari para Tokoh Masyarakat dan Lsm perkotaan. Kebanyakan dari usulan tersebut berkutat pada usulan penanganan kebersihan, penyiapan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. (lo2)

BERITA TERBARU LAINNYA : 
  1. Peleton Komando Pemkab Kep.Selayar Latihan Di Makodim
  2. Warga Selayar Kesulitan Dapat Gas LPG Kebutuhan Keluarga
  3. Asrijal Akib Ikut Pelatihan Manajemen Resiko BPR

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR