.

Home » , , , , , , » Sampah Kiriman Kotori Muara S.Tulang Selayar

Sampah Kiriman Kotori Muara S.Tulang Selayar

Penulis Media Selayar TV on Senin, 16 Januari 2017 20.51.00

Sampah Kiriman, Kotori Muara, S.Tulang ,Selayar

MEDIA SELAYAR.  Pantauan hari ini Senin (16/1), sekitar 200 meter dari muara sungai jembatan Tulang yang berada cukup dekat dengan Kampung Penyu Selayar, terlihat sangat kotor akibat sampah yang mengapung di sungai tersebut. Jenis sampah yang ada dari plastik bekas, kayu, batang dan ranting pohon, botol dan limbah plastik dan lain-lain.

Belum diketahui pasti dari mana asal sampah tersebut. Namun dari informasi warga setempat bahwa sampah yang terapung apung tersebut adalah sampah kiriman dari hilir, yang kemudian tidak bisa keluar ke muara akibat di hempas oleh ombak air laut musim barat yang terkenal dengan arus gelombangnya yang kuat.

Sampah Kiriman Kotori Muara, S.Tulang Selayar

Bila hal ini dibiarkan maka bukan tidak mungkin sampah-sampah tersebut akan menutup jalur keluar air sungai di muara, demikian dijelaskan oleh Haeruddin salah seorang warga diwilayah tersebut.

Belum ada upaya untuk membersihkan sampah dari sungai tersebut. Malah dari pantauan, hal yang sama juga terjadi di beberapa sungai yang bermuara ke pantai barat pulau Selayar. Kondisi ini tentu saja sama, bahwa sampah kiriman dari hilir tidak dapat keluar ke muara akibat di dorong oleh ombak musim barat yang saat ini sementara berlangsung. (lo2)

BERITA TERBARU : 
Jabatan Adalah Kedudukan Yang Menunjukkan Tugas, Tanggung Jawab, Wewenang Dan Hak

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR