Iklan

Sampah Kiriman Kotori Muara S.Tulang Selayar

Media Selayar
Senin, 16 Januari 2017 | 20:51 WIB Last Updated 2021-08-24T11:57:24Z
Sampah Kiriman, Kotori Muara, S.Tulang ,Selayar

MEDIA SELAYAR.  Pantauan hari ini Senin (16/1), sekitar 200 meter dari muara sungai jembatan Tulang yang berada cukup dekat dengan Kampung Penyu Selayar, terlihat sangat kotor akibat sampah yang mengapung di sungai tersebut. Jenis sampah yang ada dari plastik bekas, kayu, batang dan ranting pohon, botol dan limbah plastik dan lain-lain.


Belum diketahui pasti dari mana asal sampah tersebut. Namun dari informasi warga setempat bahwa sampah yang terapung apung tersebut adalah sampah kiriman dari hilir, yang kemudian tidak bisa keluar ke muara akibat di hempas oleh ombak air laut musim barat yang terkenal dengan arus gelombangnya yang kuat.


Sampah Kiriman Kotori Muara, S.Tulang Selayar


Bila hal ini dibiarkan maka bukan tidak mungkin sampah-sampah tersebut akan menutup jalur keluar air sungai di muara, demikian dijelaskan oleh Haeruddin salah seorang warga diwilayah tersebut.


Belum ada upaya untuk membersihkan sampah dari sungai tersebut. Malah dari pantauan, hal yang sama juga terjadi di beberapa sungai yang bermuara ke pantai barat pulau Selayar. Kondisi ini tentu saja sama, bahwa sampah kiriman dari hilir tidak dapat keluar ke muara akibat di dorong oleh ombak musim barat yang saat ini sementara berlangsung. (lo2)


BERITA TERBARU : 
Jabatan Adalah Kedudukan Yang Menunjukkan Tugas, Tanggung Jawab, Wewenang Dan Hak
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampah Kiriman Kotori Muara S.Tulang Selayar

Trending Now

Iklan