Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Polisi Mintai Keterangan Sekda Selayar Dalam Kasus Teror

Polisi Mintai Keterangan Sekda Selayar Dalam Kasus Teror

Penulis Media Selayar on Rabu, 11 Januari 2017 14.03.00

Polisi ,Mintai, Keterangan ,Sekda Selayar, Dalam, Kasus ,Teror
Foto media saat penagkapan pelaku teror
MEDIA SELAYAR.  Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si telah memenuhi panggilan Kepolisian untuk dimintai keterangan terkait kasus penebar ancaman dan teror melalui medsos dengan tersangka Nur Rahmat pada Senin (9/1) di Mapolres Selayar. Selain Sekda, penyidik Polres Selayar juga telah mengambil keterangan dari operator Humas Pemkab Kep.Selayar Murah Kurniadi, yang pertama kali mengungkap adanya email teror yang dikirimkan ke akun email resmi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menurut Dr.Ir.Majani Sultan M.Si saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Ia telah memberikan keterangan kepada penyidik terkait kasus teror tersebut. Dan menjelaskan bahwa penyidik telah memintanya memberi keterangan atas aksi teror tersebut dari sisi sikap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Diantaranya setelah mengetahui adanya email kiriman yang masuk ke email resmi Pemkab, sempat membuat resah warga khususnya pegawai lingkup Pemkab. Selanjutnya dengan adanya hal teror tersebut, Pemerintah Kabupaten langsung mengadakan rapat Muspida membahas antisipasi ancaman teror tersebut.

Lebih lanjut, Sekda melakukan koordinasi dengan Pihak Kepolisian dan TNI di wilayah Selayar dengan mengundang Kapolres dan Dandim untuk memberi arahan kepada kelompok kelompok dan organisasi masyarakat tentang adanya informasi berbau Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Murah Kurniadi saat di hubungi (11/1) juga membenarkan bahwa dirinya telah memenuhi panggilan Polisi pada hari Senin (9/1) kemarin. Murah menjelaskan bahwa dirinya dimintai keterangan terkait adanya email mengancam dari akun email yang sama dengan @Salim Mubarakh yang selanjutnya juga banyak menebar postingan-postingan berbau radikal di medsos.

Murah Kurniadi juga menyebut saat dimintai keterangan di Mapolres Selayar, banyak diberi pertanyaan oleh penyidik Polres Selayar. Khususnya saat dirinya pertama kali menerima email di akun resmi Humas Pemkab Selayar serta sekaitan dengan tertangkapnya seorang bernama Nur Rahmat tersangka pelaku dan penyebar teror di dunia maya yang meresahkan warga Selayar.

Sementara itu sumber di Polres Selayar juga membenarkan bahwa memang pada hari Senin (9/1) penyidik Polres telah memanggil Murah Kurniadi untuk dimintai keterangan pada paginya, sementara Sekda Selayar pada siangnya"

BERITA TERKAIT :
Pelaku Penebar Ancaman Di Medsos Tertangkap

Seperti diketahui bahwa Nur Rahmat tersangka pelaku penebar teror di Selayar masih mejalani proses hukum di Polda Sulsel. Salah satu aksi teror dan tulisan yang pernah dikirim melalui akun yang dikelolanya salim.mubarok@yahoo.com dan melalui medsos adalah :

“‎BAHWA DALAM RANGKA MENCIPTAKAN NEGARA ISLAM, KAMI BAGIAN DARI PENGIKUT ( SALIM MUBAROK ) TELAH MELAKUKUKAN SEBAHAGIAN KEGIATAN KEGIATAN, YANG SALAH SATUNYA MENYEBAR LUASKAN (AGAMA ISLAM) YANG KAMI HARAPKAN DI SINI UNTUK PIHAK KEPOLISIAN DAN TNI JANGAN MENGHALANGI JALAN KAMI KETIKA KAMI BERDAKWA DI JALAN ALLAH SWT DAN UNTUK MALAM TAHUN BARU INI KAMI MELEPASKAN KEMBALI BEBERAPA INTELIJEN, SEPERTI HASIL LAPORAN YANG KAMI DAPAT PADA MALAM NATAL KEMARIN BAHWA PIHAK KEPOLISIAN MENGHALANGI JALAN JIHAT YANG AKAN KAMI LAKUKAN PADA GEREJA PASAR LAMA DAN GEREJA SAMPING LAPANGAN PEMUDA BENTENG

SEKALI LAGI KEPOLISIAN MENGHALANGI KAMI UNTUK BERJIHAT DI JALAN ALLAH SWT MAKA SASARAN KAMI ARAHKAN KEPADA SIAPUN YANG MENGHALANGI KAMI TERMASUK PEMKAB SELAYAR


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ قَاتِلُواْ الَّذِينَ يَلُونَكُم مِّنَ الْكُفَّارِ وَلِيَجِدُواْ فِيكُمْ غِلْظَةً وَاعْلَمُواْ أَنَّ اللّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan Ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.” (QS. At Taubah : 123)
- See more at: http://lintasterkini.com/05/01/2017/ini-isi-pesan-teror-bom-selayar-yang-dikirim-tersangka-nur-rahmat.html#sthash.zs70Zrt1.dpuf. (lo2)

BERITA TERBARU :

 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar