Selayar
Home » , , , , , » Peserta TKB Pertanian Langsung Ujian Praktek

Peserta TKB Pertanian Langsung Ujian Praktek

Penulis Media Selayar on Rabu, 11 Januari 2017 15.31.00


MEDIA SELAYAR. Ribuan Pegawai Non PNS yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar hingga hari ini Rabu (11/1) terpantau mengikuti ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB) di lingkup satuan kerja masing-masing peserta yang lulus.

Misalnya bagi peserta yang lulus TKD sebagai tenaga pendidik atau guru mengikuti TKB di Kantor Dinas Pendidikan, sementara bagi peserta yang lolos TKD di lingkup Dinas Pertanian dan Ketahananan Pangan maka mengikuti TKB di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Begitu juga dengan peserta lulus TKD dari bidang lainnya, seperti Kesehatan dan Sekretariat Daerah.

Pantauan Media Selayar di Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan, terdata sebanyak 145 peserta Tes Kompetensi Bidang (TKB) di lingkup Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan yang wajib mengikuti tes keahlian. Dimana peserta TKB di lingkup ini langsung di uji praktek oleh Panitia. Misalnya TKB bagi peserta yang memilih sebagai tenaga pengikat sapi, langsung diminta praktek mengikat seekor sapi yang aman.

Termasuk juga pada bidang lainnya, misalnya pada peserta TKB yang memilih bidang operator komputer maka peserta akan langsung di uji mengolah data yang bahan ujiannya telah disiapkan panitia. Untuk TKB ini, kami sudah lalui sejak hari Senin (9/1) kemarin dan  masih ada beberapa yang belum selesai. Perkiraan hari Kamis besok semua tuntas, ujar Patta Amir, Sekretaris Pertanian Dan Ketahanan Pangan yang juga Sebagai Ketua Panitia Penerimaan. (Lo2)

BERITA TERBARU LAINNYA :
  1. Bupati Kep.Selayar Hadiri Peringatan Maulid Di Mare-Mare
  2. Polisi Mintai Keterangan Sekda Selayar Dalam Kasus Teror

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar