Iklan

Penumpang Dan Perahu Deng Tandeng Akhirnya Selamat Tiba Di P.Kayuadi

Media Selayar
Minggu, 01 Januari 2017 | 22:18 WIB Last Updated 2022-03-27T02:04:02Z
Penumpang Dan Perahu Deng Tandeng, Akhirnya Selamat Tiba Di P.Kayuadi

MEDIA SELAYAR. Setelah diinformasikan nyaris mengalami nasib naas akibat kerusakan mesin dan berjuang melalui badai yang menerjang tiba-tiba di laut sebelah selatan Pulau Selayar, dalam pelayarannya menuju Pulau Kayuadi pada Minggu siang (1/1), akhirnya KM.Cahaya Arfan yang dinakhodai Deng Tandeng tiba dengan selamat di dermaga Kayuadi. Seluruh awak dan penumpang kapal tersebut selamat.

Hasil pengumpulan informasi menyebut bahwa sekitar pukul 13.00 wita pada Minggu (1/1), kapal kayu yang dinakodai Tandeng bertolak dari Pelabuhan Pattumbukang menuju Pulau Kayuadi. Selanjutnya diinformasikan mengalami kerusakan patah pada salah satu baling-baling kapalnya, karena membentur sebuah batang kayu hanyut ditengah laut yang menyebabkan masuknya air ke lambung kapal.

Untuk meminimalisir masuknya air, maka diputuskan untuk membuang muatan semen dan muatan lainnya yang dianggap berat menekan lambung kapal. Selanjutnya dalam kondisi diombang ambing gelombang dan badai angin barat, para penumpang dan awak berupaya memperbaiki sementara, sumber masuknya air laut akibat benturan batang kayu yang hanyut tersebut.

Akhirnya dengan kondisi yang ada, Tandeng berhasil menyelamatkan kapal dan penumpangnya hingga ke pulau Kayuadi.

Pada saat kejadian hingga tibanya perahu DengTandeng ke pelabuhan Kayuadi, kondisi cuaca diperairan sebelah selatan Selayar yakni ombak diperkirakan setinggi 3 meter dan angin barat bertiup cukup kencang. (Aco J)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penumpang Dan Perahu Deng Tandeng Akhirnya Selamat Tiba Di P.Kayuadi

Trending Now

Iklan