.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , , , » Pengusaha Amerika, Belanda Dan Australia Investasi Ke Selayar

Pengusaha Amerika, Belanda Dan Australia Investasi Ke Selayar

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 20 Januari 2017 13.23.00

Pengusaha Amerika, Belanda Dan Australia ,Investasi, Ke Selayar

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat siang (20/1) kembali menerima kedatangan investor Amerika dan Belanda dan Australia yang tertarik menanamkan modalnya di daerah kepulauan ini.

Kedatangan para investor asing tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten kepulauan Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si diruang kerjanya. Investor Amerika dan Belanda serta Australia yang datang merupakan partner dari perusahaan investasi PT.Saudi Indojaya Internasional sebagai perusahaan penanam modal asing yang disetujui oleh pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Seusai diterima diruang kerja Sekretaris Daerah, para investor melakukan persentase tentang sejumlah program investasi yang akan dilaksanakan, diantaranya pembangunan kilang minyak di lepas pantai timur pulau Selayar, rencana pembangunan jalan bebas hambatan dari ujung utara ke selatan, pembangunan infrastruktur dan sarana air bersih, pembangunan rumah sakit bertaraf internasional, pembangunan sarana penunjang pariwisata, galangan kapal, cold strorage, pengembangan bandara dan sarana komunikasi diwilayah kepulauan Selayar.

Pengusaha, Amerika, Belanda, Dan, Australia, Investasi, Ke ,Selayar

Mr. Lloyd R. Zerjav, dari Gateway Petroleum Internasional.Inc USA, dalam persentasenya menyatakan bahwa program investasi di daerah ini dicanangkan setelah sebelumnya dilakukan survey dan pemetaan. Dimana dalam jadwal kegiatan mereka, untuk 2017 ini telah mulai dilaksanakan pembangunan kostruksi.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Saudi Indojaya Internasional, H.Mappasulle HS, kepada Media Selayar menyatakan bahwa motivasi memilih Kabupaten Kepulauan Selayar adalah letak pulau Selayar yang terletak di tengah-tengah Indonesia.

Berada di dua laut dalam yang sangat cocok dengan investasi pembangunan kilang minyak yang mereka kelola. Dimana kapal-kapal tangker dapat dengan mudah beroperasi.Termasuk menyatakan bahwa masyarakat Selayar dan pemerintahnya cukup welcome menerima mereka.

H.Mappasulle menambahkan bahwa sesuai jadwal, bahwa pelaksanaan design konstruksi telah mulai dilaksanakan. Kemungkinan akan selesai paling lambat pada tahun 2021. Dibutuhkan paling banyak 15.000 tenaga kerja bila pekerjaan konstruksi berjalan. Sementara untuk kegiatan lainnya tentu akan menyerap lebih banyak tenaga kerja, misalnya untuk kebutuhan konsumsi para pekerja.

Sementara itu Dr.Ir.Marjani Sultan M.Si mengatakan bahwa perusahaan mereka ini telah melakukan survey awal dan saat ini sementara dalam proses lanjutan dari apa program mereka terkait kegiatan pembangunan kilang minyak di lepas pantai timur pulau Selayar. Selanjutnya ada program investasi ke daerah kita dan inilah yang mereka persentasekan dihadapan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. (lo2)

BACA JUGA BERITA LAINNYA : 
Wabup Kep.Selayar Lepas Donald EM.S.H Pindah Ke PN Menado

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR