Selayar
Home » , , , , , , , , » KM.Hasmawati Kayuadi Tenggelam, 5 Abk Diselamatkan Kapal Nelayan Sinjai

KM.Hasmawati Kayuadi Tenggelam, 5 Abk Diselamatkan Kapal Nelayan Sinjai

Penulis Media Selayar on Sabtu, 28 Januari 2017 19.22.00

KM.Hasmawati ,Kayuadi ,Tenggelam, 5 Abk Diselamatkan, Kapal Nelayan ,Sinjai

MEDIA SELAYAR. Sebanyak lima (5) orang warga Kayuadi Kabupaten Kepulauan Selayar yang merupakan awak kapal KM Hasmawati berhasil diselamatkan, setelah kapal KM.Hasmawati yang mereka awaki tenggelam di perairan timur pulau Selayar pada Sabtu 28 Januari 2017, nyaris sampai ke perbatasan laut pulau Kabaena Sulawesi Tenggara.

Ke lima awak asal Kayuadi Selayar tersebut diselamatkan oleh sebuah kapal nelayan (KMN) Madu Jaya yang kebetulan melintas di perairan Selayar menuju Kabupaten Sinjai. Kelimanya telah ditangani oleh pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai, setelah sebelumnya ditangani oleh Polair Polres Sinjai.

Kelima awak kapal KM.Hasmawati berasal dari Pulau Kayuadi Selayar adalah ; Amiluddin Bin Sittu umur (45) Nakoda, Daeng Malaja Bin Pa'a (37) Abk, Basrun Bin Baso A'ha (20) Abk, Andi Achmad Bin Ruddin (19) Abk, Ahmad Bin Baso Lapang (22)abk.

BACA LAINNYA :  KM.Sabuk Nusantara Kandas Lagi Di Perairan Pulau Jampea Selayar

Dari informasi Polisi Perairan Sinjai kepada Media Selayar menjelaskan bahwa dari cerita awaknya, KM Hasmawati berlayar dari Pulau Kajuadi menuju ke Kabupaten Selayar pada hari Kamis, 26 Januari 2017 pada pukul 10.00 Wita.

Selanjutnya kapal naas tersebut mengalami kebocoran pada lambung akibat dihempas gelombang mengakibatkan kapal pengangkut barang tersebut tenggelam disebelah timur pulau Selayar.

Saat ini kelima warga asal Pulau Kayuadi Selayar tersebut sementara dipersiapkan untuk dipulangkan ke Selayar melalui jalur darat. (Lo2/Takwin)

BERITA TERBARU :
  1. Wakil Bupati Buka Ta'Aruf Dan Raker MUI Kab.Kep.Selayar
  2. Karateka Selayar Bertarung Pada Kejuaraan IGNR Cup IX 2017 di Bali

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar