Iklan

Hanyut Kehabisan Bahan Bakar, Abd.Asis Ditemukan Selamat

Media Selayar
Selasa, 31 Januari 2017 | 15:46 WIB Last Updated 2020-05-13T12:08:47Z
Hanyut Kehabisan Bahan Bakar, Abd.Asis, Ditemukan Selamat

MEDIA SELAYAR. Abd. Aziz (34) nelayan warga pulau Bahuluang Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaporkan hilang saat melaut diperairan Selayar bagian selatan antara Pulau Kayuadi dan Pulau Bahuluang akhirnya berhasil ditemukan diperairan laut Desa Appatanah yang letaknya berada diujung selatan Pulau Selayar siang ini (31/1). Saat ditemukan kondisi Abd. Asis lemas dan langsung mendapat perawatan.

Menurut sumber dari desa Appatanah yang dihubungi, menjelaskan kembali penuturan Abd. Asis yang menceritakan kejadian yang menimpanya saat ditemukan.

Berawal dari perahunya yang kehabisan bahan bakar dalam perjalanan Abd. Asis kembali ke Pulau Bahuluang dari perairan laut Kayuadi mencari ikan pada Senin sore (30/1).

Karena kehabisan bahan bakar akhirnya ia hanyut ditengah cuaca buruk yang terjadi diperairan laut Selayar. Beruntung Abd. Asis bisa ditemukan selamat bersama perahunya, setelah Abd Asis terapung apung ditengah kondisi laut ekstrim diperairan laut Selayar selama sehari semalam.

Maickel M Fehmi, Komandan Pos SAR Selayar saat dihubungi (31/1) membenarkan bahwa Abd. Asis warga Pulau Bahuluang tersebut telah ditemukan di perairan Appatanah. Dan Pos SAR Selayar ini juga menjelaskan bahwa SAR Pos Selayar menerima laporan hilangnya Abd Asis pada Senin (30/1)

Dari Kades Bahuluang Muh.Yasin selanjutnya langsung memberi petunjuk awal kepada Kepala Desa Bahuluang dalam melakukan pencarian bersama warga. SAR sendiri langsung menurunkan 9 personil Tim Rescue Pos SAR Selayar ke lokasi dengan menggunakan Sea Rider.

Dari hasil pengumpulan informasi, Abd Asis telah dijemput keluarganya siang tadi di Desa Appatanah dan dibawa kembali ke Pulau Bahuluang. (lo2)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanyut Kehabisan Bahan Bakar, Abd.Asis Ditemukan Selamat

Trending Now

Iklan