Home » , , , , , » Buka Musrenbang Kelurahan, Camat Benteng Ajak Warga Ikut Awasi Pembangunan

Buka Musrenbang Kelurahan, Camat Benteng Ajak Warga Ikut Awasi Pembangunan

Penulis Media Selayar on Senin, 23 Januari 2017 18.46.00


MEDIA SELAYAR. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2017 mulai digelar awal pekan ini. Semua kelurahan sudah memiliki jadwal Musrenbang dan ditargetkan rampung pada akhir Januari ini. Demikian ditegaskan oleh Camat Benteng, Andi Irsan S.STP, saat membuka Musrembang Kelurahan Benteng Selatan, yang berlangsung hari ini Senin (23/1) bertempat di Aula SAYANG Kantor Kelurahan Benteng Selatan.

Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Benteng Selatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Benteng Andi Asling, Lurah Benteng Selatan, Rusman S.STP. Selain itu Binmas dan Babinsa, Para Ketua RW/RT,LPM, Karang Taruna, serta beberapa elemen masyarakat di Kelurahan Benteng Selatan.

Musrembang ini diawali dengan laporan Ketua Panitia oleh Sekretaris Lurah BEN-SEL, Fitrah Arfandi S.STP. Selanjutnya pembukaan Musrenbang oleh Camat Benteng Andi Irsan S.STP.

Andi Irsan S.STP menjelaskan bahwa tujuan dari Musrenbang ini untuk menyerap aspirasi warga dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur kepentingan masyarakat Benteng Selatan. Hal ini sesuai instruksi Bapak Bupati Kep.Selayar kepada jajaran Pemerintah Kecamatan hingga ke tingkat Kelurahan dan Desa agar senantiasa memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena tugas kami yang utama adalah melayani warga.

Sebagai Camat Benteng yang baru, Andi Irsan berharap agar Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Benteng Selatan bisa saling bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman. Masyarakat Benteng Selatan harus proaktif dan ikut melakukan pengawasan terhadap jalannya pembangunan sebab semua program tidak akan maksimal tanpa peran serta dari masyarakat, jelas Andi Irsan.

Dari beberapa Kepala RT dan RW yang ada di Kelurahan Benteng Selatan rata-rata mengusulkan perbaikan drainase dan jalan lingkungan. Selain itu peningkatan pelayanan Posyandu dan sarana pendidikan anak usia dini. Dimana dalam kesempatan berbicara Tim PKK wilayah Benteng Selatan menyebut kendala yang tidak pernah terpenuhi adalah tidak adanya tempat yang akan dibanguni Pos Yandu di Kelurahan ini.


Camat Benteng yang mendengar hal tersebut langsung melakukan koordinasi dan memerintahkan Kepala Kelurahan Benteng Selatan agar segera mencari solusi untuk hal ini. (lo2)

BACA JUGA BERITA TERBARU : 
Wabup Kep.Selayar Hadiri Sertijab KP.BPK Sulsel Di Makassar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar