Selayar
Home » , , , , , » Angin Kencang Rusak Kantor Desa Pamatata

Angin Kencang Rusak Kantor Desa Pamatata

Penulis Media Selayar on Jumat, 06 Januari 2017 07.35.00



MEDIA SELAYAR. Angin kencang yang menerjang desa Pamatata Kecamatan Bontomatene pada Kamis (5/1) sore, merusak kantor desa Pamatata. Angin mengamuk dan menghancurkan kantor desa pada sore harinya sekitar pukul 15.00 hingga pukul 17.00 Wita. Akibatnya aktivitas dikantor tersebut lumpuh dan hingga Jumat (6/1) pagi ini masih berupaya dibersihkan dan memindahkan barang-barang serta arsip yang masih bisa diselamatkan oleh warga dan pegawai kantor desa Pamatata.

Nur Halim, Kepala Desa Pamatata kepada Media Selayar menjelaskan bahwa angin kencang memang bertiup sejak paginya, dan tiba-tiba pada sore selepas Shalat Ashar angin semakin kencang, bagaikan topan yang melintas pas diatas kantor desa Pamatata. Rangka atap kantor tersebut terangkat hingga ke halaman, selanjutnya beberpa bagian kantor ikut roboh. Isi kantor berhamburan, ujar Nur Halim.

Selanjutnya Nur Halim menjelaskan bahwa selain kantor desa memang ada juga rumah warga yang terkena angin namun tidak sampai rusak berat seperti kantor desanya. Kendati demikian perkiraan kerugian masih sementara diperhitungkan sebagai bahan laporan ke Pemerintah Kabupaten.

Untuk sementara, aktivitas kantor dan pelayanan terhadap masyarakat Desa Pamatata dipindahkan ke kantor BPD setempat. Hal ini dilakukan hingga perbaikan kantor selesai dilakukan. Rusak berat Pak, ujar Nur Halim kepada Media Selayar. (Muh. Arsyad)

BACA BERITA LAINNYA :
Angin Dan Gelombang Terus Hantam Pesisir Barat Selayar


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar