.

Home » , , , , , , , , , » Anggota Polres Selayar Jadi Driver Barracuda Pasukan PBB Di Sudan

Anggota Polres Selayar Jadi Driver Barracuda Pasukan PBB Di Sudan

Penulis Media Selayar TV on Jumat, 20 Januari 2017 13.57.00

Anggota, Polres Selayar , Jadi Driver Barracuda, Pasukan PBB ,Di Sudan

MEDIA SELAYAR. Seorang Anggota Polres Kepulauan Selayar an.Brigpol Henri Ramli dipilih menjadi salah seorang anggota Formed Police United (FPU) IX mewakili Indonesia ke Darfur Sudan Afrika. Brigpol Henri Ramli terpilih menjalankan misi Polisi Penjaga Keamanan PBB yang hari ini Jumat (20/1) dilepas secara resmi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Brigpol.Henri masuk dalam formasi Driver Barracuda, setelah sebelumnya mengikuti seleksi di Mabes Polri selama dua pekan sejak pertengahan Maret 2016 yang lalu. Ia lolos bersama 139 anggota FPU lainnya setelah diuji dengan materi seleksi, meliputi kemampuan berbahasa Inggris, kesehatan jiwa, psikologi, komputer, menembak, kesehatan jasmani dan mengemudi. Henri menjadi satu-satunya dari kesatuan Penugasan Umum menjadi duta Sulsel dan wakil Indonesia ke Sudan.

Kapolres Kepulauan Selayar Akbp. Eddy Suryantha Tarigan, SIK mengatakan merasa turut bangga ada wakil Polres Kepulauan Selayar yang lolos dan berangkat dalam misi perdamain dunia. Selanjutnya menjelaskan bahwa personel FPU Indonesia dari kontingen pertama hingga sekarang telah menunjukkan profesionalitas, loyalitas dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka.

Semoga Brigpol Hendri bisa menjaga nama baik dan meningkatkan citra Indonesia dan kesatuan Polri sebagai kesatuan modern dan berdisiplin, serta memiliki pemikiran lokal namun nasional bahkan internasional.

Untuk diketahui Formed Police Unit (FPU) Kontingen Garuda Bhayangkara IX adalah sebuah Satuan Tugas yang terdiri dari 140 Personel Polisi berseragam yang memiliki keterampilan Khusus Kepolisian, seperti dalam pengendalian massa, menggunakan persenjataan dengan dibekali teknik dan taktik pertempuran kota, pembebasan sandera, serta mampu mengatasi gangguan keamanan bersenjata dengan tingkat intensitas resiko yang tinggi, dan mampu bergerak dengan cepat di dalam lingkup area penugasan misi perdamaian PBB.

Konflik Darfur sendiri meletus pada tahun 2003, yang menyebabkan 2,7 juta manusia terpaksa mengungsi dan sebagian besar orang terbunuh akibat konflik berkepanjangan antara pemberontak melawan Pemerintah Sudan. (Aco Jentak )

BACA BERITA LAINNYA : 
  1. Wabup Kep.Selayar Lepas Donald EM.S.H Pindah Ke PN Menado
  2. Pengusaha Amerika, Belanda Dan Australia Investasi Ke Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR