Home » , , , , , , , » Wakil Rakyat Minta Petugas Pelabuhan Jangan Tebang Pilih Dan Pertanyakan Larangan Muat Penumpang KM.Lestari Maju

Wakil Rakyat Minta Petugas Pelabuhan Jangan Tebang Pilih Dan Pertanyakan Larangan Muat Penumpang KM.Lestari Maju

Penulis Media Selayar on Jumat, 02 Desember 2016 21.19.00

Wakil Rakyat Minta Petugas Pelabuhan Jangan Tebang Pilih, Dan, Pertanyakan, Larangan, Muat, Penumpang, KM.Lestari Maju

MEDIA SELAYAR. Terkait keluarnya pelarangan memuat penumpang dan beberapa golongan jenis kendaraan terhadap KM.Lestari maju oleh UP.Pelabuhan III Selayar, siang tadi Jumat (2/12) sekitar pukul 13.30 Wita, terjadi ketegangan dan adu argumen antara petugas pelabuhan dan sejumlah calon pengguna jasa penyeberangan KM.Lestari Maju tujuan pelabuhan Bira.

Kejadiannya terpantau dipelabuhan Fery Pamatata, berawal  saat para calon pengguna jasa hendak menaiki kapal tersebut dan mendapat pelarangan oleh seorang petugas pelabuhan, dengan alasan kapal tidak memuat penumpang karena adanya pelarangan.

Lalu dibalas oleh para calon pengguna jasa bahwa kenapa baru hari ini diberlakukan, lalu dibalas oleh para pengguna jasa " kenapa bukan saat Pak Gubernur menaiki kapal, pelarangan ini juga diberlakukan !?, namun hal tersebut tidak mendapat jawaban dari sang petugas.

Dari pantauan Media Selayar saat kejadian di Pamatata tersebut, terpantau sejumlah anggota DPRD Kep.Selayar ikut dalam pelayaran KM.Lestari Maju dari pelabuhan Pamatata menuju Pelabuhan Bira.Diantaranya Wakil Ketua DPRD Kep.Selayar. Muh.Aris Ridwan dan Hj.Eni Zainuddin. Wakil rakyat yang sempat terdengar mengeluarkan argumentasi.

Diantaranya Yudi Nasir Leha, Wakil Rakyat Partai Demokrat yang sempat menanyakan kepada sang petugas tentang kelayakan apa yang dimaksud oleh sang petugas.

Seorang Wakil rakyat lainnya malah menyatakan bahwa seharusnya petugas pelabuhan tidak tebang pilih dalam menerapkan aturan, pasalnya bila sesuai surat yang dimaksudkan, maka " kemungkinan besar belum ada armada kapal, yang sering memuat penumpang di Selayar,  melakukan beroperasi sesuai yang dipersyaratkan".

Hingga sore hari Jumat (2/12), Tim Media Selayar masih terus memantau jalur penyeberangan Pamatata-Bira terkait operasional kapal KM.Lestari Maju yang sebelumnya diberitakan mendapat larangan operasi muat penumpang oleh Kantor Pelabuhan III Selayar. 

Hingga berita ini diturunkan, redaksi belum melakukan konfirmasi atau wawancara kepada sejumlah nara sumber di UPP III Selayar dan Pihak-pihak terkait dalam hal ini. Berita ini ditayangkan sebagai hasil pantauan kontributor MS di Pelabuhan Pamatata hari ini. (R.01) 

BACA JUGA BERITA TERKAIT KM. LESTARI MAJU :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA